oleh

Pasien Covid-19 di Lampura Terus Bergelimpangan

Harianpilar.com, Lampung Utara – Jumlah kasus pasien positif Covid-19 Lampung Utara kembali bertambah 31 orang. Kasus – kasus positif ini tersebar di sejumlah kelurahan atau desa di Lampung Utara terus bergelimpangan.

“Kembali ditemukan 31 kasus positif Covid-19 lagi,” ucap Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan ‎Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Selasa (12/01/2021).

Puluhan kasus itu terdiri dari 16 kasus baru dan 15 kasus dari hasil penelusuran. Kasus baru yang dimaksud adalah mereka yang sebelumnya tidak pernah diketahui memiliki kontak erat, namun ternyata terbukti positif.

“Dengan demikian, total kasus Covid-19 sudah mencapai 666 kasus di Lampung Utara,” ujarnya.

Para pasien positif yang ditemukan hari ini berasal dari sejumlah kelurahan atau desa‎. Desa – desa itu, yakni Buringkencana, Ketapang, Sinarogan, Comok Sinarjaya, Kalibening Raya, Gunungbesar, Bandarkagungan Raya, Talangjali, Oganjaya, dan Tanjungiman.

Untuk kelurahan, kasusnya tersebar di kelurahan Kotabumi Udik, Kotabumipasar, Kotaalam. Selanjutnya, Kelurahan Kotabumiilir, Tanjungaman, Rejosari, dan Kelapatujuh, Gapura.

“Mereka berasal dari kelurahan – kelurahan atau desa – desa itu,” ujarnya.

Ia sedikit menjelaskan alasan mengenai meningkatnya jumlah kasus Covid-19 yang terus terjadi akhir – akhir ini kemungkinan besar dikarenakan warga yang terlalu longgar dalam protokol kesehatan. Mereka juga kerap menghadiri kerumunan.

“Penyebabnya karena tidak terlalu ketat menjalankan protokol kesehatan,” kata dia.‎( Iswan ).

Komentar