oleh

Babinsa Banjar Agung Sosialisasi Secata PK Gel 1 TNI AD

Harianpilar.com, Tulangbawang – Bertempat di gedung Balai Desa warga Kampung Banjar Agung, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang, Serda Suranto Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-04/ Banjar Agung, melaksanakan sosialisasi penerimaan calon Secata PK Gel 1 TNI AD tahun 2021, Selasa (12/01/2021).

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut Serda Suranto memberikan arahan serta pemahaman kepada masyarakat yang mempunyai anak remaja dan berminat menjadi Prajurit TNI harus mempersiapkan diri sejak dini. Kesiapan tersebut termasuk persiapan kesehatan, fisik, mental maupun akademik dan yang paling penting tidak dipungut biaya, tegasnya.

Serda Suranto secara gamblang menjelaskan persyaratan untuk masuk menjadi prajurit dengan mendaftarkan secara online, selanjutnya bisa mendaftarkan diri ke Ajenrem, atau kalau kurang jelas bisa langsung datang ke Kodim dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.

“Para orang tua dan anak anak tidak perlu sungkan-sungkan untuk bertanya ke Koramil atau ke Kodim apabila ada yang berminat menjadi prajurit TNI AD, para Babinsa siap membantu mengarahkan para calon untuk menjadi prajurit TNI AD, baik pria ataupun wanita, “ujarnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menumbuhkan minat para pemuda untuk menjadi prajurit TNI AD”, tutup Suranto. (Rizal)

Komentar