oleh

Polres Tubaba Ajak Wartawan Ciptakan Suasana Kondusif

Harianpilar.com, Tulangbawang Barat – Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) bersama Forkopimda menggelar silaturahmi bersama pimpinan media massa yang ada di Kabupaten Tulangbawang Barat.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Tubaba H. Umar Ahmad, SP, Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman, S.IK, Dandim 0412/LU Letkol Inf Harry Prabowo, S.E., para pimpinan – pimpinan media dan 1 anggotanya mengingat situasi pandemi covid 19.

Para pejabat Pemda Tubaba, PJU Polres Tubaba Danramil Tulangbawang Tengah. Kegiatan tersebut laksanakan di Berugo CottageTubaba, pada Selasa (24/11/2020).

Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman, S.IK mengatakan, tujuan dari pada silaturahmi ini adalah untuk menciptakan situasi kamtibmas dalam pemilihan kepala tiyuh (Pilkati) Tubaba agar berjalan lancar, sukses, aman dan damai.

AKBP Hadi Saepul Rahman, S.IK mengatakan ada 2 hal kerawanan dalam pilkati nantinya yakni potensi konflik antar pendukung calon kepala tiyuh (Pilkati).

Karena ada kompetensi dan persaingan tim sukses dan masyarakat, dan pencegahan adanya cluster penyebaran covid-19 setelah pemilihan selesai.

Masih kata Kapolres Tubaba, tentunya dalam hal ini peran media sangat penting, kita bisa berkolaborasi untuk bersama sama mengamankan dan mensukseskan pilkati sehingga dapat berjalan aman, lancar, sukses, damai, dan tetap mentaati Protokol Kesehatan sehingga dapat mencegah adanya cluster baru penyebaran covid-19. rekan – rekan media juga dapat memberikan informasi yang mendidik, baik, objektif dan transparan kepada masyarakat.

Kemudian Dandim 0412/LU Letkol Inf Harry Prabowo, S.E juga menambahkan bahwa pengamanan pilkati harus direncanakan dan disiapkan dengan baik.

“Kami dari Kodim selalu siap sedia mendampingi dan bekerjasama dengan Polres TUBABA dan semua unsur yang terlibat dalam mengamankan dan mengsukseskan jalannya Pilkati di Kabupaten Tubaba”.

Letkol Inf Harry Prabowo, S.E juga mengatakan, harapan kami kepada rekan – rekan Pers dapat menyajikan berita yang mendidik dan objektif dan tidak memprovokasi sehingga timbul gejolak, serta tetap mematuhi Protokol Covid-19 cetusnya. (F)

Komentar