oleh

Rektor Unila Membaik, Dosen FP Wafat

Harianpilar.com, Bandarlampung – Rektor Universitas Lampung (Unila) Profesor Karomani dan istrinya yang terpapar corona virus disease (Covid) 19 kondisinya mulai membaik. Namun, Unila berduka karena salah satu dosen Fakultas Pertanian (FP) wafat dan terkonfirmasi positif covid 19.

Wakil Rektor II Unila, Dr. dr. Asep Sukohar.M.Kes, mengatakan, kondisi Rektor Unila dan istrinya semakin membaik.”Alhamdulillah Pak Rektor dan Istri sudah membaik. Ini saya kirim video beliau,” ujar DR.Asep pada Harian Pilar, Senin (23/11/2020).

Dalam video itu, Rektor Unila yang biasa disapa Prof.Aom menyapa seluruh sivitas akademi Unila dan menyampaikan kondisinya yang sudah membaik.”Asalamuallaikum, tetap semangat. Saya dan istri dalam keadaan sehat dan untuk sevitas akademi Unila semuanya tetap semangat. Jaga protokol kesehatan. Jaga jarak, pakai masker, rajin cuci tangan. Semoga kita sehat selalu. Semangat,” ujar Prof.Aom.

Rektor Unila saat ini menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) sejak 21 November 2020. Sebelum terpapar covid 19, Prof.Aom sempat menjadi narasumber FGD di ruang GBHN MPR RI di Jakarta.

Juru Bicara Rektor Unila, Nanang Trenggono, membenarkan salah satu dosen FP Unila wafat dan terkonfirmasi positif covid 19.”Iya benar,” ujar Nanang menjawab pertanyaan wartawan. Almarhumah merupakan dosen benih Agronomi dan Holtikultura di Fakultas Pertanian dan Kehutanan.

Sementara itu, jumlah kasus positif covid 19 di Lampung terus bertambah. Pada Senin (23/11/2020) kasus corona di Lampung bertambah 60 kasus, sehingga total akumulasi mencapai 3.182 kasus. Penambahan itu terdiri dari Kota Bandarlampung 32 kasus, Lampung Tengah 6 kasus, Lampung Selatan 6 kasus, Tanggamus 6 kasus, Pesawaran 6 kasus, Lampung Timur 1 kasus, dan Kota Metro 1 kasus.(Tim/Maryadi)

Komentar