oleh

Waykanan Raih Predikat WTP ke-10 Kali

Harianpilar.com, Waykanan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Waykanan menerima predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) untuk 10 kalinya.

Penghargaan itu diterima Pjs Bupati Waykanan Mulyadi Irsan dari Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Lampung dan Kepala KPPN Kotabumi di Ruang Rapat Utama Pemkab Way Kanan, Rabu (18/11/2020).

Tampak hadir dalam acara tersebut Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten, Inspektur, Kepala Badan, Dinas, dan Kepala Bagian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Waykanan.

Penghargaan atas Opini WTP ke-10 diserahkan oleh Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Lampung dan Kepala KPPN Kotabumi.

Dalam sambutannya PJ Bupati Waykanan Mulyadi Irsan mengatakan, mudah-mudahan penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi jajaran Pemerintah Kabupaten Waykanan untuk terus meningkatkan kinerja di bidang pengelolaan keuangan daerah, sehingga dapat mempertahankan Opini WTP atas laporan keuangan daerah tahun depan.

“Perolehan opini WTP dan penghargaan yang diterima bukan merupakan tujuan akhir, opini WTP maupun penghargaan itu merupakan suatu media untuk bisa mengelola keuangan daerah menjadi semakin lebih baik lagi,” kata Mulyadi.

Ditambahkan oleh Mulyadi Irsan bahwa tujuan akhir dari WTP, yaitu memberikan pengelolaan keuangan yang baik sebagai bentuk penanggungjawaban keuangan daerah yang mengelola keuangan secara transparan dan akuntabel. Sehingga, seluruh APBD yang dijalankan bisa memberikan manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan itu Mulyadi Irsan juga menyampaian apresiasi dan terima kasih kepada SKPD yang mampu dengan baik menyelesaikan penyajian laporan keuangan, ke depan SKPD agar dapat terus menjaga komitmennya terhadap tata kelola keuangan dan pemerintahan yang baik. (Eeng)

Komentar