oleh

KPU: Pentingnya Peran Media Sosial di Pilkada

Harianpilar.com, Bandarlampung – Relawan Demokrasi KPU Kota Bandarlampung basis warganet (netizen) melaksanakan sosialisasi tahapan Pilkada di EL Biruni Cafe, Gedong Meneng, Selasa (17/11/2020).

Peserta dari kegiatan sosialisasi ini berasal dari komunitas penggerak media sosial instagram Info Kyai.

Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedy Triyadi menjelaskan, saat ini sejumlah media sosial punya peran dalam hal literasi dan edukasi terkait Pilkada di Kota Bandarlampung. Komunitas atau penggerak media sosial punya peran dalam mengajak masyarakat atau pemilih untuk berpartisipasi pada Pilkada.

“Meningkatkan partisipasi pemilih yang tinggi bukan hanya peran dari KPU, tapi juga peran teman-teman dari penggerak media sosial,” ujarnya.

Sementara itu, Ramadhani Lil Alamin, Humas akun media sosial instagram Info Kyai, mengatakan, sebagian besar masyarakat saat ini memiliki media sosial masing-masing, terutama masyarakat dari basis pemuda atau milenial. Media sosial sebagai wadah informasi yang tepat saat ini, termasuk dalam informasi mengenai Pilkada.

“Peran media sosial sangat penting, hampir semua orang memiliki handphone. Informasi yang disampaikan mudah didapat dan cakupan informasinya cukup luas,” kata dia.

Relawan demokrasi basis warganet Adian Saputra menerangkan, kegiatan ini bertemakan optimalisasi media sosial untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada 2020 di Kota Bandarlampung. (Ramona)

Komentar