oleh

Bawaslu Bandarlampung Deklarasikan Pilkada Bersih

Harianpilar.com, Bandarlampung – Bawaslu Kota Bandarlampung bersama Tim Penghubung pasangan calon dan masyarakat mendeklarasikan Pilkada Bersih. Deklarasi Pilkada Bersih menyongsong pemilihan 9 Desember berlangsung selama dua hari sejak 17-18 November di 20 kecamatan se-Bandarlampung.

Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung, Candrawansah mengatakan, deklarasi ini digelar untuk menjaga kondusifitas situasi pada masa menjelang hari H pencoblosan. Karena, kata dia, ada tahapan-tahapan krusial yang membutuhkan partisipasi masyarakat secara luas.

“Kemarin kita sudah roadshow ke kecamatan-kecamatan, kami menyerukan kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas situasi pada masa menjelang hari H pencoblosan,” ujarnya, Rabu (18/11/2020).

Dalam kegiatan itu, lanjut dia, Bawaslu mengundang sejumlah elemen masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, TNI/Polri, dan pemerintahan daerah tingkat kecamatan untuk menandatangani pakta integritas bersama sehingga Pilkada Bersih berjalan sesuai norma hukum.

“Saya juga meminta masyarakat untuk memperhatikan protokol kesehatan, ini sangat penting, karena pandemik belum berakhir malah di Kota Bandarlampung semakin hari tambah banyak yang terkena pandemi Covid-19,” ajaknya.

Lebih lanjut, dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat mensukseskan pilkada kota Bandarlampung. “Mari kita ciptakan Pilkada  Bersih dengan menerapkan protokol kesehatan dan mengedepankan etika dalam berpolitik,” pungkas dia. (Ramona)

Komentar