oleh

Uji Pemahaman Calon Tentang ‘Pelayanan Publik’

Harianpilar.com, Bandarlampung – Pemahaman dan komitmen para calon Wakil Walikota Bandarlampung terkait pelayanan publik akan diuji. Sebab Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung akan menjadikan isu pelayanan publik sebagai materi debat publik putaran kedua Pilkada Bandarlampung 2020 di Hotel Emersia, Rabu (18/11/2020).

Rencanannya, debat publik ini dengan tema “Meningkatkan Pelayanan Publik, Memperkokoh NKRI dan Kebangsaan” akan diikuti oleh tiga calon wakil wali kota Bandarlampung.

Ketua KPU Bandarlampung, Dedy Triyadi, mengatakan, secara teknis KPU sudah siap melaksanakan debat publik putaran kedua. Dimana, seluruh persiapan mulai dari pengamanan, protokol kesehatan, hingga perlengakapan tempat pelaksanaan sudah terakomodir.”Iya secara teknis kita semua sudah siap, kita terakhir sudah rapat persiapan untuk pemantapan,” ujarnya, Senin (16/11/2020).

Dijelaskannya, dalam debat putaran kedua ini pihaknya hanya menggunakan moderator tunggal. Kali ini, pihaknya menggandeng presenter Nasional Metro Tv Tantri Moerdopo sebagai moderaror debat.”Debat kedua ini memang kita gunakan moderator tunggal. Kita ambil presenter nasional dari Metro Tv,” terangnya.

Demi menjaga protokol kesehatan, jelas Dedy, KPU tetap membatasi jumlah orang yang boleh hadir dalam debat sesuai pasal 59 PKPU 13 Tahun 2020, tentang Pilkada Serentak Lanjutan dalam Kondisi Bencana Non-alam Covid-19.”Peserta yang boleh hadir pasangan calon, 2 perwakilan Bawaslu Provinsi atau Kabupaten/Kota, 4 tim kampanye,  dan 5 anggota KPU Bandarlampung,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau seluruh pasangan calon untuk tidak membawa massa.”Maka lagi-lagi kita imbau pada tim kampanye untuk tidak membawa massa,” himbaunya.

Untuk diketahui, ada tiga pasangan calon yang mengikuti kontestasi Pilkada Bandar Lampung 2020. Yakni, pasangan calon nomor urut 01 Rycko Menoza-Johan Sulaiman, pasangan nomor urut 02 Yusuf Kohar-Tulus Purnomo, dan pasangan nomor urut 03 Eva Dwiana-Deddy Amarullah. (Ramona/Maryadi)

Komentar