oleh

Polsek Kedondong Lakukan Operasi Yustisi

Harianpilar.com, Pesawaran – Pandemi Covid 19 tidak hanya memberikan efek pada sektor kesehatan, namun juga berhimbas besar disektor ekonomi.

Karenanya,  demi menekan juga memutus penyebaran Covid-19 dan juga membentuk kepatuhan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan (Prokes). Kepolisian Sektor Kedondong Polres Pesawaran terus menerus melakukan Operasi Yustisi, Senin (16/11/2020).

Operasi Yustisi dipimpin oleh Kapolsek Kedondong AKP Amin Rusbahadi, S.Sos bersama gabungan anggota Polsek Kedondong dan anggota Koramil Kedondong.

Kapolsek Kedondong mengungkapkan bahwa sasaran kegiatan Ops Yustisi yakni para pedagang dan pengunjung pasar serta warga yang melintas dijalan umum Pasar Kedondong.

“Bagi pengunjung/pedagang pasar yang kedapatan melanggar Protokol Kesehatan, langsung diberikan sanksi teguran secara lisan maupun tertulis serta mengucapkan Pancasila,” urai Kapolsek Kedondong.

Dari pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi, kata Kapolsek Kedondong, masih di dapati beberapa masyarakat pengunjung pasar yang melanggar Protokol Kesehatan terutama penggunaan masker, banyak warga yang tidak mengindahkan anjuran pemerintah.

“Harapan kedepan tidak ada lagi pedagang/pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker guna mensukseskan Pilkada sehat di Kabupaten Pesawaran dengan tetap berpedoman pada 3M,” imbuhnya. (Fahmi)

Komentar