oleh

Komisioner dan Staf KPU Lampung Jalani Tes Swab

Harianpilar.com, Bandarlampung – Seluruh jajaran satuan kerja KPU Provinsi Lampung menjalani test swab Covid-19 di Aula Kantor KPU Provinsi di Jalan Gajah Mada No.87, Tanjungkarang Timur, Bandarlampung, Senin (16/11/2020).

Ketua KPU Lampung, Erwan Bustami mengatakan, mereka yang mengikuti tes swab terdiri dari komisioner, sekretaris, kepala bagian, kepala subbagian, dan seluruh sekretariat yang ada di lingkungan satker KPU Provinsi Lampung.

Menurutnya, hal ini dilakukan dalam rangka bagian dari pelaksanaan protokol kesehatan jelang pilkada 9 Desember mendatang. Juga untuk mencegah terjadinya klaster pilkada.

“Biasanya dilakukan rapid test rutin, hari ini kita laksanakan swab karena validitasnya lebih baik dalam rangka untuk menjaga agar dalam proses pilkada 23 hari ini kita memastikan kondisi kita sehat, tidak menjadi klaster pilkada,” ujarnya.

Ia memperkirakan hasil swab bisa diperoleh esok hari dan menjamin pihaknya akan membuka hasilnya ke publik. Namun, ia menegaskan hingga hari ini seluruh satuan kerja KPU Lampung dalam keadaan sehat dan tanpa keluhan.

“Semua dalam kondisi sehat, gak ada keluhan dan gejala, pilek gak ada batuk gak ada sampai hari ini. Kalau misalnya ada berarti dia OTG, tapi sekarang sehat semua alhamdulillah,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk 8 kabupaten kota yang melakukan pilkada akan dilakukan swab sesuai dengan kemampuan daerah masing-masing.

“Untuk 8 kabupaten kota sesuai dengan kemampuan daerah dan fasilitas, yang kita tahu rapid test sudah pasti dilakukan seluruhnya dari komisioner, PPK, PPS dan KPPS akan dilakukan rapid test semua,” pungkasnya. (Ramona)

Komentar