oleh

Relawan Berani APD Kepada Masyarakat

Harianpilar.com, Waykanan – Beberapa pemuda dari Kampung Tiuh Balak, Kecamatan Baradatu, Waykanan melakukan kegiatan membagikan alat pelindung diri (APD) kepada masyarakat, Sabtu (24/10/2020).

Arif Irvan selaku koordinator relawan Pemuda Baradatu Bergerak mengatakan bahwa covid-19 di Provinsi Lampung cenderung menunjukkan kenaikan, maka dari itu kita tak bosan-bosannya mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Mari kepada seluruh masyarakat khususnya Kecamatan Baradatu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Arif.

Ilham salah satu rekan relawan berani dan aman mengatakan bahwa pembagian face shield dan masker berani dan aman ini merupakan kegiatan yang positif serta mampu untuk memberikan kontribusi nyata terhadap pencegahan penyebaran covid-19.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan mensosialisasikan pasangan calon nomor urut dua Bapak Adipati dan Bapak Ali Rahman” ujar Ilham.

Dia juga mengingatkan kepada warga agar senantiasa mengikuti standar pencegahan Covid19, sehingga dapat terhindar dari wabah corona.

“Olehnya, kami harapkan, agar hendaknya menggunakan masker dan henskun (sarung tangan),” katanya.

Dia meminta kepada Satpol-PP, Satgas, TNI dan Polri agar memperketat pengawasan dan penahanan di pintu masuk Kabupaten Waykanan.

“Supaya mengetahui yang tidak punya surat izin, baik yang masuk maupun keluar, sehingga betul betul kita pun tahu bahwa bersumbernya dari dalam atau dari luar,” ujarnya.

Dia berharap kepada masyarakat agar mentaati standar penanganan Covid19 supaya jauh dari penyakit yang menimpah masyarakat Indonesia ini.

“Saya berharap masyarakat Waykanan senantiasa menjaga kesehatan serta berdoa agar wabah ini segera berakhir,” tutupnya. (Eeng)

Komentar