oleh

Survei Rycko-Jos Melesat, Ketua PKS: Terima Kasih Tim

Harianpilar.com, Bandarlampung – Ketua PKS Kota Bandarlampung, Aep Saripudin mengucapkan syukur alhamdulilla atas melesatnya hasil survei paslonkada usungan partainya Rycko-Jos dalam pilkada Kota Bandarlampung.

“Kita bersuyukur pada Allah atas kerja kerja tim pemenangan selama ini. Baik dari pihak tim pemenangan partai maupun kerja relawan-relawan. Alhamdulillah masyarakat Bandarlampung cerdas, saat debat lalu, sudah memahami mana paslon yang punya konsep pembangunan dan penataan kedepan, mana paslon yang hanya status quo hanya ingin mengokohkan kepemimpinan yang lama,” ujarnya saat dimintai tanggapannya terkait hasil survei Lembaga Independen Survei (LIS), Rabu (21/10/2020).

Wakil Ketua II DPRD Kota Bandarlampung ini pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader partai PKS dan Golkar ditambah partai GARUDA, PBB, serta PSI, yang telah bekerja bersama struktur partainya sampai ditingkat ranting atau kelurahan.

“Kita ini negara demokrasi, orang bebas memilih mana paslon yang dianggap paling baik dan bisa menjawab tantangan bandarlampung ke depan,” ungkapnya.

Menurutnya, persoalan Bandarlampung kedepan banyak yang harus di selesaikan. Mulai dari persoalan ekonomi menjadi kebutuhan dasar warga Bandarlampung.

“Bersama paslon nomor 1 kita ingin menyelesaikan problem bandarlampung dengan membuka 100 ribu lapangan kerja baru, memberikan bantuan 5 juta kepada 1 UMKM, bantuan pangan bergizi, bantuan siswa sekolah dan bantuan-bantuan lainnya buat warga bandarlampung,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga ingin meningkatkan ekonomi kawasan wilayah pesisir Bandarlampung.

“Dengan program di atas dan menata infrastruktur dengan memfokuskan pembangunan fisik pada kawasan tersebut dengan pembangunan infrakstruktur jalan yang mulus, dermaga kapal bagi para nelayan, dan juga program bedah rumah. Mudah2an nanti jika Rycko Jos menang Bandar lampung menjadi kota yang modern dan sejahtera,” pungkasnya.

Diketahui, Popularitas dan ektabilitas calon wali kota dan wakil wali kota Bandarlampung Rycko Menoza SZP -Johan Sulaiman (Rycko-Jos) melesat  mengejar pasangan Eva Dwiana-Deddy Amarullah.

Hal ini berdasarkan hasil survei popularitas (keterkenalan) dan elektabilitas (keterpilihan) yang dilakukan Lampung Independen Survei (LIS) terhadap sejumlah kandidat calon kepala daerah  di Lampung, pada Selasa (20/10).

Popularitas paslon nomor urut 1 Rycko-Jos melesat di angka 31,67 hanya dalam waktu beberapa bulan, sedangkan popularitas Eva-Deddy 32,68, atau hanya selisih 1,1 persen.

Elektabilitas Rycko-Jos mencapai 31,75 persen, sedangkan Eva-Deddy 33,07  persen atau terpaut 1,32 persen.

Sementara itu, paslon nomor urut 2 M. Yusuf Kohar-Tulus Purnomo berada diposisi terakhir dengan angka popularitas 27,46 persen dan elektabilitas 26,99 persen.

Direktur Eksekutif LIS, Erwin Syahrir mengatakan, pihaknya melakukan survei secara independen dengan sampel 1.282 orang dengan metode tatap muka langsung dengan pengisian pertanyaan secara terbuka.

“Masih ada 8,19 persen responden yang masih belum menentukan pilihan,” kata dia.

Erwin mengatakan, survei yang dilakukannya memiliki margin of error sebesar 2 persen dengan tingkat kepercayaan 98 persen.

“Artinya akurasi sudah sangat baik, itulah hasil survei kami yang kami serap dari masyarakat, semoga dengan adanya hasil ini bisa menjadi edukasi politik kepada masyarakat,” kata dia. (Ramona)

Komentar