oleh

Raih Akreditasi A, MWA Beri Penghargaan pada USU

Harianpilar.com, Medan – Majelis Wali Amanat (MWA) secara khusus menyampaikan penghargaan, terima kasih dan rasa bangga atas berbagai keberhasilan Universitas Sumatera Utara (USU) yang mendapatkan Akreditasi A.

“Selain itu, USU pada tanggal 16 Agustus 2019 telah ditetapkan masuk dalam Cluster -I Pemeringkatan Perguruan Tinggi di Indonesia dengan menduduki peringkat 13, naik dua peringkat setelah tahun 2018 berada pada Cluster II dan menduduki peringkat 15,” kata Ketua MWA USU, Panusunan Pasaribu, di Medan, Senin (19/10/2020), dalam sambutan pada Dies Natalis ke-68 USU secara daring.

Ia menyebutkan USU dalam database Science and Technology Index (SINTA) Indonesia, selama tiga tahun terakhir berada pada peringkat lima sebagai perguruan tinggi yang aktif menghasilkan publikasi artikel ilmiah di Indonesia.

Pada pemeringkatan Webometrics pada bulan Juli 2020, USU berada peringkat delapan yang berarti naik dua peringkat jika dibandingkan bulan yang sama pada tahun 2019 di mana USU masih berada pada peringkat ke-10.

Ia mengatakan seluruh penyelenggaraan USU dengan segala catatan keberhasilannnya adalah hasil dari sebuah kerja sama segenap civitas akademika tanpa kecuali.

“Tidak ada keunggulan dan prestasi universitas yang dicapai tanpa kerja keras dan kesungguhan civitas akademika dalam menunaikan komitmen,” katanya.

Ia mengatakan dengan dedikasi yang tinggi dari pendahulu telah meletakkan landasan yang kokoh untuk keberlanjutan USU dalam proses perkembangan,serta telah menanamkan tunas-tunas keberhasilan.

“USU selanjutnya ditumbuhkembangkan oleh pimpinan periode berikutnya yang harus mempertahankan dan meningkatkan prestasi-prestasi yang telah dicapai. Prestasi tersebut tidak hanya akan membanggakan kita para civitas akademika, namun juga rakyat Sumatera Utara dan Aceh yang berjuang dulu mendirikan universitas ini, dan tentunya seluruh bangsa Indonesia,” demikian Panusunan Pasaribu. (Mar/Tar)

Komentar