oleh

Bupati Lambar Salurkan 11.115 Ton Beras ke Pekon Hanakau

Harianpilar.com, Lampung Barat – Bupati Lampung Barat (Lambar), Parosil Mabsus mulai salurkan 11.115 ton beras dari total 764 ton beras di Pekon Hanakau, Kecamatan Sukau, Rabu (14/10/2020).

Parosil, usai menyerahkan bantuan, mengungkapkan, secara keseluruhan jumlah Penerima Bantuan di Lampung Barat, sebanyak 16.988 KPM atau 764 ton beras.

“Jadi, yang kita berikan ke masyarakat perbulan sebanyak 15 kg, namun pembagiannya di rapel per tiga bulan. Terhitung bulan Agustus – Oktober 2020 sebanyak 45 kg beras,” jelas dia.

Masih kata dia, jumlah jumlah Penerima Bantuan di Pekon Hanakau sebanyak 247 KPM atau 11.115 kilogram beras.

“Saya harap ini dapat mengurangi sedikit beban masyarakat,” harapnya.

Selain itu, dia juga mengungkapkan, penyedia barang bantuan ini sendiri dari Bulog, dengan spesifikasi Kualitas Medium Bulog.

“Kita akan ikut kawal penyaluran beras ini agar benar sampai di tangan masyarakat,” pungkas dia.

Kabid Jaminan Sosial Dinsos Lampung Barat Ferri Istanto, menjelaskan, bahwa setiap KPM PKH akan mendapatkan bantuan sosial sebanyak 15 kg beras per bulan, selama bulan Agustus, September, dan Oktober.

“Bansos diberikan secara rapel. Jadi, setiap KPM PKH, akan langsung mendapatkan beras sebanyak 45 kg, dengan kualitas medium dari Bulog. Lambar sendiri, total menerima bansos dari Kementrian Sosial berjumlah 764 Ton beras untuk 16.988 KPM PKH,” ujar nya.

Lanjut Ferri, untuk pihak penyalur atau transporter, Kemensos menunjuk PT. Banda Gara Reksa (BGR). Mereka juga melibatkan pendamping PKH, dan bertanggungjawab penuh dalam pendistribusian bansos ke titik-titik penyaluran yang sudah ditentukan. (Doni)

Komentar