oleh

Pemkab Mesuji dan Kodim 0426/Tulangbawang Tandatanganani NPHD

Harianpilar.com, Mesuji – Pemerintah Kabupaten Mesuji bersama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0426/Tulangbawang melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk mendukung pelaksanaan karya bakti TNI Kabupaten Mesuji. Dalam NPHD itu, Pemkab Mesuji menghibahkan dana sebesar Rp 1 miliar.

Penandatanganan NPHD dilakukan oleh Bupati Mesuji Saply TH dan Dandim 0426/Tulangbawang, Letkol Kav. Joko Sunarto, Senin (12/10/2020) di rumah dinas Bupati Mesuji, Simpang Pematang.

Hadir pada kesempatan itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Indra Kusuma Wijaya, Kepala Dinas PMD Kabupaten Mesuji Sunardi, Camat Way Serdang Anwar Pamuji, dan Danramil 426-01/Mesuji Mayor Kav. Chairul.

Adapun kegiatan karya bakti direncanakan akan dilaksanakan di Desa Karang Mulya, Kecamatan Way Serdang. Dalam karya bakti itu nantinya akan dilakukan pembangunan tiga buah jembatan dan beberapa kegiatan nonfisik.

Bupati Mesuji Saply mengatakan hibah ini merupakan wujud sinergitas antara Pemkab Mesuji dan Kodim 0426/TB dalam rangka melaksanakan amanat Undang-Undang (UU) Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana diubah terakhir dengan UU Nomor 9 Tahun 2015, sebagai salah satu upaya TNI dalam membantu tugas pemerintahan di daerah sesuai dengan tugas pokok TNI yang diatur dalam UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia.

Menurutnya, kegiatan karya bakti ini sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Mesuji yang saat ini sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan di segala bidang.

“Saya sangat mendukung atas diselenggarakannya kegiatan karya bakti TNI di Kabupaten Mesuji guna membantu pemerintah daerah dalam mengentaskan kesulitan yang dihadapi masyarakat dan mempercepat pembangunan,” terang Saply (Sandri)

Komentar