oleh

Materi Debat Publik Pilwakot Bandarlampung Dijamin Kerahasiaannya

Harianpilar.com, Bandarlampung – KPU Kota Bandarlampung menjamin kerahasiaan materi debat publik antar kandidat pada pilkada serentak 2020. Diketahui, tahapan debat publik tersebut yang perdana akan berlangsunh pada Rabu (14/10/2020).

Komisioner KPU Bandar Lampung Divisi Teknis Penyelenggaraan Fery Triatmojo mengungkapkan, pihaknya bersama panelis telah berkomitmen untuk menjaga kerahasiaan materi debat publik. Menurutnya, hal itu dibuktikan dengan penandatanganan pakta integritas para panelis.

“Karena panelis sebelumnya sudah memandatangani pakta integritas untuk merahasiakan materi debat,” ujarnya, Senin (12/10/2020).

Fery menuturkan, para panelis yang terdiri dari lima orang telah merampungkan materi debat publik.

Saat ini, kata dia, telah memasuki tahap finalisasi materi yang akan disuguhkan melalui audio rekaman pada saat debat. Sebab, panelis tidak dihadirkan dalam debat tersebut.

“Tim sudah bekerja, kemudian materinya sudah disusun dan tim sedang mematangkan materinya, sudah di tahap finalisasi, perumus ini komponennya berasal dari akademisi, praktisi dan tokoh masyarakat,” jelasnya.

Kendati demikian, Fery masih enggan menyebutkan siapa saja panelis debat publik yang telah ditunjuk KPU Bandarlampung. Alasanya, untuk menjaga kredibilitas masing-masing panelis.

“Ini untuk menjaga kredibilitas mereka (panelis). Namun pada saat debat akan kami sampaikan profil mereka,” tandasnya. (Ramona)

Komentar