oleh

Kontak Dengan Pasien Asal Pesawaran, Tiga Nakes Metro Positif COVID-19

Harianpilar.com, Metro – Pasien COVID-19 Kota Metro kembali bertambah tiga orang dan ketiganya merupakan tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit swasta Kota Metro.

“Iya bertambah tiga lagi. Pasien nomor 34 yakni EW (35) asal Kecamatan Metro Pusat, pasien nomor 35, LK (26) warga Kecamatan Metro Pusat, dan pasien nomor 36, CN (26) warga Kecamatan Metro Barat,” kata Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kota Metro, Misnan, Rabu (07/10/2020).

Ia menjelaskan, penambahan tiga pasien ini merupakan hasil tracing dari pasien COVID-19 asal Kabupaten Pesawaran yang meninggal di rumah sakit tempat ketiga pasien bekerja.

“Ketiganya pernah kontak dengan pasien COVID-19 asal Pesawaran yang meninggal di rumah sakit tersebut,” jelasnya.

Ketiga pasien tersebut, lanjut Misnan, masuk kategori orang tanpa gejala (OTG) dan dalam kondisi sehat. Saat ini, ketiganya tengah menjalani isolasi di ruang khusus yang disediakan oleh rumah sakit tersebut.

Ia menambahkan, tim kesehatan juga tengah melakukan tracing kepada keluarga maupun orang yang pernah kontak dengan ketiganya.

“Iya sedang kita lakukan tracing. Pihak rumah sakit sendiri juga sudah melakukan pelacakan terhadap seluruh tenaga medisnya. Hasilnya tiga orang ini yang positif,” tambahnya. (Zuli)

Komentar