oleh

Metro Masuk Zona Orange Covid-19

Harianpilar.com, Metro – Kota Metro dinyatakan Pemerintah Pusat masuk zona orange Covid-19 di Indonesia. Pernyataan itu terkuak pengumuman Pemerintah Pusat yang menyatakan ada empat daerah di Lampung yang kini masuk zona Orange. Keempatnya: Lampung Barat, Tanggamus, Pesawaran dan Kota Metro. Sebelumnya, Kota Metro masuk zona kuning.

Walikota Metro A.Pairin membenarkan pernyataan pusat. Ia mengaku prihatin. Menurutnya, masih banyak  masyarakat yang belum patuh terhadap protokol kesehatan. “Kesadaran masyarakat di Metro ini masih relatif kurang,”ucapnya.

Padahal setiap hari walikota bersama tim gugus tugas berkeliling untuk menindak masyarakat yang ditemukan tidak memakai masker. “Kita harus mempunyai jiwa untuk mematuhi protokoler kesehatan agar bisa selamat,”tuturnya.

Dikatakannya, sampai hari ini sudah 24 warga Kota Metro yang terpapar Covid-19, tiga meninggal dunia. “Ada tambahan 2 orang lagi yang terpapar dari hasil tracing pasien 019 yang meninggal. Untuk itu, walikota meminta kewaspadaan dari masyarakat. Pasalnya, penularan terjadi dari orang luar.  Dua tambahn itu kini diisolasi mandiri di Green Wisma Al-Varo.

Menurut walikota, sebelumnya kedua orang itu—istri dan anaknya—menolak untuk di rapid. Akhirnya, keduanya dijemput tim gugus. Ternyata terpapar positif. “Jadi sampai hari ini jumlah warga terpapar Covid-19 di Kota Metro capai 24 orang,”tandasnya. (Zuli).