oleh

Wali Kota Bandarlampung Buka TMMD ke-109

Harianpilar.com, Bandarlampung – Wali Kota Bandarlampung Herman HN membuka secara resmi kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0410/KBL yang dilaksanakan di Kelurahan Garuntang, Kecamatan, Bumi Waras, kota setempat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya Kodim 0410/KBL, yang telah membantu kami dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat selama ini,” kata Herman HN di Bandarlampung, Selasa (22/09/2020).

Walikota Bandarlampung, Herman HN sangat mengapresiasi atas kepedulian TNI kepada masyarakat dengan adanya proram yang bertemakan TMMD pengabdian untuk negeri itu. Khususnya dapat membantu masyarakat yang ada di kota Bandarlampung ini.

“Saya terima kasih kepada TNI, khususnya Dandim 0410/KBL yang telah membantu pemerintah Kota Bandarlampung untuk membangun dan membantu masyarakat lebih sejahtera,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0410 Kota Bandarlampung, Kolonel Inf Romas Herlandes mengatakan, pembangunan dua aspek (fisik dan infrastruktur) tersebut untuk kesejahteraan masyarakat.

“Sasaran pokok kegiatan kita kali ini, yakni pembangunan jembatan, peninggian badan jalan karena sering banjir, ini masuk dalam sadaran fisik,” jelasnya.

Masih kata Romas, untuk sasaran fisik program TMMD kali ini, selain peninggian badan jalan dan jembatan, juga dilakukan bedah rumah dan musola.

“Kemudian bedah rumah ada 10 unit, musola ada 2 yang kita bedah, kemudian tempat mandi cuci kakus (MCK) ada 5 titik dan masing-masing lokasi ada 2 pintu, serta Poskamling 3 unit,” terangnya.

Kemudian, sasaran non fisik, pihaknya akan memberikan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan kepada masyarakat setempat.

“Penyuluhan tentang keamanan dan ketertiban. Lalu pertanian serta kesehatan. Ini semua diberikan, agar tumbuh nilai-nilai kebangsaan dan nilai cinta tanah air serta nilai gotong royong,” pungkasnya. (Harry)

Komentar