oleh

Pemkot Metro Terjunkan 460 Personil Dalam Operasi Yustisia

Harianpilar.com, Metro – Tim satgas gabungan Covid-19 Kota Metro, terjunkan 460 personil dalam operasi Yustisia penegakan peraturan walikota No.39 tahun 2020 yang tersebar di lima kecamatan, terdiri dari TNI, Polri, dan Sat-Polpp.

Operasi tersebut dipimpin langsung Kapolres Metro AKBP Redno Primawati, usai pelaksanaan apel gabungan, Senin (21/09/2020).

“Sesuai intruksi ketua satgas Covid-19 Kota Metro, kita lakukan Operasi Yustisia gabungan yang tersebar di lima kecamatan, sedikitnya ada 460 personil yang kita bergerakan, dan kita focuskan di titik keramaian,” tuturnya.

Kapolres Metro juga menjelaskan akan menindak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan serta membatasi jam malam bagi pelaku usaha di Kota Metro.

“Sehubungan dengan terus meningkatnya kasus pemaparan Covid-19, kita akan tegas dalam penegakan aturan ini, bukan semerta menakuti atau membebani masyarakat dengan aturan, melainkan untuk menekan angka penularan Covid-19 agar tidak lebih meluas lagi, sehingga Kota Metro kembali ke zona hijau,” tambahnya.

“Untuk langkah awal, kami akan targetkan di tempat keramaian, seperti caffe dan pedagang malam, kita akan batasi hingga pukul 22:00 WIB. Kami juga berharap masyarakat dapat ikut serta berperan aktif dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kota Metro,” jelasnya. (Zuli)

Komentar