oleh

Pasien Covid-19 di Tanggamus Bertambah Tiga

Harianpilar.com, Tanggamus – Kabupaten Tanggamus mencatat tiga warganya yang ketiganya berasal dari Kecamatan Kotaagung terpapar virus corona atau Covid-19, Selasa, (22/09/2020).

Menurut juru bicara gugus tugas Covid-19 Kabupaten Tanggamus dr. Eka Priyanto bahwa ketiga pasien positif corona ini berdasarkan tracing lanjutan yang dilakukan pihaknya terhadap pasien positif sebelumnya yakni pasien 06 s/d 026.

Dimana kemarin telah terkonfirmasi adanya penambahan 3 (tiga) pasien positif, yakni pasien 027, 028 dan 029. Lalu pada hari ini kembali terdapat penambahan tiga kasus positif lagi.

Dan identitasnya, pertama berinisial L, pasien 030,dari pasien 016 (ST), umur 34 tahun, jenis kelamin perempuan, alamat Kelurahan Pasarmadang, Kota Agung.

Yang kedua, berinsial M, pasien 031 yg terpapar dari pasien 021 (RD), umur 30 tahun, jenis kelamin perempuan, alamat Pekon Kusa, Kota Agung.

Dan yang ketiga, bernisial SP, pasien 032 terpapar dari pasien 022 (KS), umur 60 tahun, jenis kelamin perempuan, alamat Pekon Lamuran Kota Agung.

“Dan terhadap pasien 030 dan pasien 031, diisolasi di Puskesmas Siringbetik Kecamatan Wonosobo, karena pada pasien 030 dan 031 tidak adanya keluhan pada diri mereka,” ujar dr. Eka dalam rilisnya.

Selanjutnya terhadap Pasien 032 dilakukan isolasi di RSUD Bathin Mangunang Kotaagung dikarenakan adanya penyakit bawaan pada pasein (comorbid). Kepada ketiga pasien, akan dilakukan perawatan sesui dengan penangan pasien Covid 19.

“Dengan penambahan tiga kasus baru positif Covid 19 di Kabupaten ini, maka jumlah kasus di Kabupaten Tanggamus menjadi 32 orang, dengan kategori 4 orang sembuh, 2 orang meninggal dunia (Pasien 01 dan 05) serta 26 orang dalam perawatan,” katanya.

Sedangkan tindak lanjut atas hal tersebut gugus tugas melakukan disinfektan di lingkungan Pasar Kota Agung. Melakukan tracing terhadap orang yang kontak erat dengan pasien 030 s/d 032 dan terus melakukan edukasi dan mendorong penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat, baik melalui sosialisasi maupun pembagian masker kepada masyarakat di kabupaten ini.

Kembali Gugus tugas kapuaten meminta kepada masyarakat tanggamus, agar lebih disiplin lagi dalam penerapan protokol kesehatan yaitu, selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan selalu menjaga jarak serta menghindari kerumunan atau keramaian.

Karena dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, adalah upaya yang bisa kita lakukan secara bersama, untuk memutuskan mata rantai penularan Covid 19 ini.

“Jika kita bisa mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan ini, maka kita bisa menjadi aman, kita akan terlindung dan terhindar dari kemungkinan tertular Covid 19 dan kita bisa produktif kembali,untuk melakukan aktipitas kita ,” pungkasnya . (ron)

Komentar