oleh

Lagi, Tiga Warga Lampura Terpapar Virus Corona

Harianpilar.com, Lampung Utara¬† –¬†Lagi, tiga warga Lampung Utara (Lampura) kembali positif terpapar virus Corona. Dengan penambahan ini, maka jumlah kasus Covid-19 di Lampung Utara mencapai 87 kasus.

“Kemarin kembali ditemukan tiga kasus baru positif Covid-19,” kata Ketua Sekretariat Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, Selasa (22/09/2020).

Menurut Sanny, ketiga warga yang terbukti positif itu berasal dari tiga kecamatan berbeda. Mereka berasal dari Kecamatan Kotabumi, Abung Tengah, dan Hulusungkai. Ketiga pasien baru itu masing – masing terdiri dari dua perempuan dan satu laki – laki.

Rinciannya, satu perempuan (38) dari Kecamatan Abung Tengah, dan satu perempuan lainnya (22) dari Kecamatan Kotabumi, sedangkan pasien dengan jenis kelamin laki – laki (22) berasal dari Kecamatan Hulusungkai.

Penularan virus terhadap ketiga pasien itu berasal dari kontak erat dengan pasien atau warga yang terkonfirmasi positif sebelumnya. Untuk kasus Abung Tengah, yang bersangkutan terpapar saat ia bekerja sebagai asisten rumah tangga di Jakarta.

“Beliau masih melakukan isolasi mandiri, tapi malah pulang ke kampungnya di Abung Tengah,” jelas dia.

Untuk kasus pasien dari Kotabumi, penularannya berasal dari pasien positif sebelumnya. Begitupun dengan kasus pasien dari Hulusungkai. Penularannya diduga berasal dari pasien positif sebelumnya. Pasien itu merupakan kerabat dekat laki – laki itu.

“Sampai saat ini, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 87 kasus,” jelasnya. (Iswan)

Komentar