oleh

Dua Bocah di Tuba Terkonfirmasi Positif Covid-19

Harianpilar.com, Tulangbawang – Dua bocah di Kabupaten Tulangbawang terkonfirmasi positif virus korona atau Covid-19. Mereka menjadi pasien nomor 09 dan 10.

Keduanya yakni bocah laki-laki berinisial l usia 13 tahun dan adik perempuannya berinisial A usia lima tahun warga Jalan Cemara Gunungsakti, Kecamatan Menggala, Tulangbawang.

Mereka terpapar virus korona seusai bepergian ke salah satu mal di Bandar Lampung bersama kedua orang tuanya yang juga dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 yakni pasien 07 laki-laki berinisial S (37) dan 08 perempuan berinisial F (37).

Juru bicara satgas penanganan covid-19 Kabupaten Tulangbawang Fatoni mengatakan, ketiga pasien yakni pasien 08, 09, dan 10 yang masih satu keluarga itu diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 setelah pihaknya melakukan tracing terhadap pasien 07 yang kini tengah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung

Kata Fatoni, dari hasil tes swab yang dilakukan pihaknya pada, Jumat, 18 September 2020 dan keluar pada Sabtu, 19 September 2020 ketiganya positif Covid-19.

“Ketiga pasien (ibu dan dua anaknya dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala,” kata Fatoni, Senin, 21 September 2020.

Hingga hari ini total terdapat sepuluh pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Tulangbawang. Dari total 10 pasien terkonfirmasi, tiga pasien mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung, enam pasien di rawat di RSUD Menggala dan satu di antaranya dinyatakan sembuh, beberapa waktu lalu. (Rizal)

Komentar