oleh

Satu Pegawai Diskes Pesawaran Positif Terpapar Corona

Harianpilar.com, Pesawaran  – Waspada, Covid -19 sudah merambah ke Pesawaran, dimana sebelumnya 4 orang warga pesawaran dipastikan Corona. Kali ini, salah satu Pegawai Negeri dilingkungan Dinas Kesehatan Pesawaran inisial (KY) juga dipastikan positif terapapar Covid -19.

Kepala Dinas Kesehatan pesawaran, Harun Tridjoko, saat dikonfirmasi membenarkan adanya salah satu pegawainya yang terkena virus yang sangat mematikan tersebut

“Dia tinggal di Bandarlampung, diketahui positif corona setelah hasil swab kedua pada senin kemarin,” ungkap Harun saat dikonfirmasi melalui sambungan selularnya, Selasa (15/09/2020).

Terkait riwayat penyebabnya kata Harun menjelaskan, korban terpapar dari adiknya seorang dokter yang bertugas di RS Imanuel Bandarlampung,  yang sebelumnya sudah dinyatakan positif corona saat dilakukan swab oleh Dinkes Provinsi Lampung beberapa waktu lalu.

Kemudian terkait pencegahan penyebaran dilingkungan instansinya, dimana diketahui bahwa (KY) adalah salah satu pegawainya yang bertugas dibagian keuangn Dinas Kesehatan. Diakuinya pihaknya telah melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh areal kantor Diskes.

“Hal ini sudah kita kordinasikan dengan pak bupati, dan saat ini kami sedang melakukan swab kepada personil disekitar ruangan bendahara tempat ia (Ky-red) bertugas. Dan mulai hari ini (kemarin) kantor Diskes diliburkan selama 3 hari, dan tidak menutup kemungkinan kita juga akan melakukan swab massal terhadap seluruh staf dan pegawai Diskes yang ada,” ucap Harun.

Terpisah, Sekretaris Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPKAD)  Pesawaran, Iswanto, juga turut antisipasi akan adanya penyebaran Covid-19 ini. Dikatakan, pihaknya memastikan akan lebih memperketat protokol kesehetan di instansinya, dengan tidak menerima tamu dalam ruangan.

“Ada hubungan kerja dengan seluruh OPD maka kita mempersiapkan meja diluar ruangan, ini adalah bentuk antisipasi kita,” tegas Iswanto. (Fahmi/Wahyudi)

Komentar