oleh

Dua Tempat Isolasi Covid-1i Lampura Over Kapasitas

Harianpilar.com, Lampung Utara – Dua tempat isolasi yang disiapkan oleh Pemkab Lampung Utara saat ini mengalami over kapasitas. Penyebabnya, meningkatnya jumlah kasus baru positif Covid-19 yang terjadi belakangan ini.

“Dua tempat isolasi baik di RS H.M.Ryacudu maupun di kompleks Islamic Center semuanya sudah penuh,” kata Ketua Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, Senin (14/09/2020).

Menurut Sanny, ruang isolasi di Kompleks Islamic Center Kotabumi malah telah over kapasitas. ‎Sejatinya, ruang isolasi yang ada hanya 20 ruangan, namun pasien yang masuk ke sana mencapai‎ 25 orang. Kondisi tidak jauh berbeda dengan RSU H.M.Ryacudu Kotabumi. Lima ruangan yang dipersiapkan kini telah terisi seluruhnya.

“Kami sedang membahas untuk menambah ruang isolasi,” jelasnya.

Pihaknya berencana akan membuat ruang baru di kompleks Islamic Center Kotabumi. Tujuannya supaya pasien – pasien baru dapat menjalani isolasi di lokasi tersebut. Namun, harapannya tidak akan terjadi ledakan kasus baru seperti beberapa hari sebelumnya.

“Kami akan sekat – sekat ruangannya untuk mengantisipasi adanya penambahan kasus baru,” jelasnya.

Sejauh ini, total pasien Covid-19 di Lampung Utara telah mencapai 77 orang. Rinciannya, ‎47 orang menjalani isolasi, 28 orang sembuh, dan dua meninggal dunia. (Iswan).