oleh

543 Peserta CPNS Tanggamus Ikuti Tes SKB

Harianpilar.com, Tanggamus – Sebanyak 543 peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2020 mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di kampus Itera.

Dari 543 peserta, hari ini sudah mengikuti tes SKB sebanyak 449 orang,” kata Asisten Bidang Administrasi Jonsen Vanesa membuka langsung kegiatan Tes SKB (Seleksi Kemampuan Bidang) CPNSD Tahun 2019 Kabupaten Tanggamus di Kompleks Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Kamis ( 10/09/2020).

“Ada satu orang tidak hadir disesi kedua dan alhamdulillahh belum ada kendala yang kami temui serta tes berjalan lancar,” kata Aan.

Kemudian terkait dengan sarana dan prasarana juga baik, dari protokol kesehatan nampak diterapkan secara tepat dan baik dari panitia panselda Kabupaten Tanggamus maupun panitia dari kampus ITERA.

“Kami mengucapkan terimakasih dengan kampus itera mudah-mudahan sampai sesi terakhir besok berjalan dengan lancar dan  untuk sesi terakhir besok sebanyak 93 peserta dari 563 peserta.”

Aan melanjutkan ada 20 peserta dari luar Tanggamus yang mengikuti tes di titik lokasi mereka tinggal.

“Ada 20 peserta kita yang ikut dari luar kabupaten Tanggamus yaitu di UPT Bengkulu diserang di Palembang maupun di BKN pusat hal itu dilakukan karena mengingat situasi pandemi saat ini meminimalisir mobilisasi orang dari luar lampung masuk sehingga mereka harus mengikuti tes di wilayah mereka masing masing,” pungkas Aan.

Dalam arahannya asisten memberikan motifasi dan semangat kepada para peserta tes SKB pada sesi pertama.

Kepada para peserta asisten menyampaikan ucapan selamat kepada peserta yang berhasil lulus dan kepada yang belum berhasil diharapkan mengikuti pendaftaran ditahun yang akan datang.

“Kuncinya, berdoa, usaha dan tenang agar dapat menyelesaikan tes dengan baik dan benar, percayalah kepada kepampuan intelektual diri sendiri, jangan menggunakan jimat -jimat dan sebagainya, karena hal itu menduakan Allah subhanawataala yang jelas hukumnya dalam Islam berdosa besar, yakin pada Allah akan memberikan hal terbaik kepada kita” ungkapnya

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pembinaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aan Derajad, menerangkan, Untuk SKB di Tanggamus dilaksanakan dua hari dari hari ini tanggal 10 sampai 11 September 2020.

Perlu diketahuai bahwa peserta tes CPNS Kabupaten Tanggamus formasi tahun 2019  jumlah formasi 272 tenaga guru 209, kesehatan 42, tenaga teknis 21, peserta yang mengikuti SKB 563 dan  peserta SKB Titik Lokasi (TILOK) ITERA 543.

Pelaksanaan tes hari ini dilakukan 3 sesi, sesi pertama 08.30-10.00 Wib peserta yang hadir 150, tidak hadir 0 (kosong) jumlah 150.

sesi 2 pukul  11.30-13.00 wib peserta hadir 149, tidak hadir 1, jumlah 150. Sesi 3 14.30 WIB -16.00 wib peserta hadir 150, tidak hadir (0) jumlah 150.

Hadir dalam kesempatan tersebut kepala dinas kesehatan, Taufik, kominfo Sabarudin, kadis perhubungam, razi, sekjen inspektorat, Gustam, Kasat Pol PP Suratman, Kabag Hukum, Arif rakhman, Pengawas BKN Abdul Ajiz.(Ron)

Komentar