oleh

Kaca Kantor Bawaslu Pecah, Pria Pendukung Paslon Ike-Zam Ditangkap Polisi

Harianpilar.com, Bandarlampung – Seorang pendukung pasangan bakal calon Wali Kota Bandar Lampung Ike Edwin – Zam Zanariah, diamankan petugas Kepolisian Resor Kota Bandarlampung.

Pria dengan ciri-ciri berambut gondrong ini diduga menjadi salah satu dalang atas kericuhan yang menyebabkan pecahnya kaca salah satu jendela Kantor Bawaslu Kota Bandarlampung, Rabu (09/09/2020).

Kericuhan ini pun memancing kemarahan Kapolresta Bandarlampung, Kombes Yan Budi Jaya.

Dirinya mengultimatum para pendukung agar tidak lagi berbuat onar dan meminta massa pendukung untuk menghormati proses persidangan sengketa verifikasi faktual sedang berlangsung.

“Secara tegas, jika ada lagi massa pendukung yang berbuat onar akan diamankan. Seperti yang sudah kami lakukan terhadap salah seorang pendukung Ike Edwin – Zam Zanariah,” tegas Kombes Yan Budi Jaya.

Sementara, ketua bidang penggalangan massa pemenangan Ike-Zam, Aang Kurnaidi,  berdalih bahwa tidak ada niatan untuk mengganggu atau merusak proses persidangan yang sedang berlangsung.

“Itu terjadi secara tidak sengaja karena kaca yang rapuh tidak kuat menahan seorang anggotanya ketika ingin melihat proses persidangan,” ungkap Aang.

Ditemui di Mapolresta Bandar Lampung, Kasatreskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Resky Maulana, menjelaskan, berdasarkan pemeriksaan awal, pelaku emosi lantaran menilai saksi saksi dalam persidangan terlalu memberatkan pasangan Ike – Zam.

Hingga saat ini, seorang pendukung pasangan bakal calon wali kota Ike Edwin – Zam Zanariah masih dilakukan pemeriksaan di Mapolresta Bandarlampung. (Mar/TOM)