oleh

Kajari Positif Corona, Bupati Pringsewu Swap

Harianpilar.com, Pringsewu – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pringsewu Amru Eryandi Siregar terpapar corona virus disease (covid) 19. Sejumlah pejabat termasuk Bupati Pringsewu Sujadi Saddat yang pernah kontak dan satu ruangan dengan Kajari menjalani test Swap.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu, dr.Nofli Yurni, membenarkan kabar tersebut dan saat ini masih dalam tindaklanjut petugas.

“Ya, memang benar ada penambahan positif covid-19 di Kabupaten Pringsewu yakni Bapak Kajari Pringsewu. Untuk susunan kronologisnya besok (hari ini) saya sampaikan,” kata  Nofli Yurni, Selasa (01/09/2020).

Usai mendapat informasi itu, lanjut dr.Nofli, tim gugus tugas covid-19 langsung melakukan penyemprotan disinfektan dan tracking langsung di Kantor Kejari Pringsewu dan sejumlah kantor di komplek perkantoran Pemkab setempat.

“Senin malam kita sudah lakukan penyemprotan disekfiktan sekaligus melakukan tes swab kepada 55 orang pegawai kejaksaan, termasuk pegawai Pemkab yang pernah kontak langsung dengan pasien,”terangnya.

dr.Nofli menjelaskan, saat ini pasein menjalanin isolasi mandiri di rumah dinasnya. “Kepala Kejari sudah diisolasi di rumah dinasnya. Kondisi beliau saat ini sedang pilek dan batuk,” ujarnya.

Tim gugus tugas covid-19 juga terus melakukan tracking terhadap orang yang pernah kontak langsung dengan pasien. Termasuk Bupati Pringsewu dan Kepala Diskominfo setempat.

“Apa lagi saat pemantauan di foto,  beliau pernah duduk bareng dengan pak Bupati Pringsewu dan Pak Samsir (Kadiskominfo). Juga ada sekitar lima pegawai Kominfo, kita swab, hasilnya negatif. Jadi, kita nggak pakai rapid tes, langsung swab,” pungkasnya.(Sairun/Maryadi)