oleh

Ahmad Muzani Dianugerahi Bintang Jasa Utama Jokowi

Harianpilar.com, Bandarlampung – Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani dari Partai Gerindra dianugerahi Bintang Jasa Utama oleh Presiden RI Joko Widodo dalam rangka menyambut ulang tahun ke – 75 Republik Indonesia.

Pemberian penghargaan Bintang Jasa Utama kepada Muzani langsung disematkan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (13/08/2020).

Muzani menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diterimanya. “Mudah – mudahan kami termasuk orang yang pantas menerima penghargaan dari Negara ini. Saya menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas nama pemerintah dan Negara, telah memberikan penghargaan Bintang Jasa Utama ini,” kata Muzani dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan.

Diketahui, Ahmad Muzani, turut aktif mengingatkan masyarakat tentang bahaya Covid-19, jauh sebelum virus tersebut masuk ke Indonesia.

Namun pada Januari lalu, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra ini sudah meminta pemerintah untuk menghentikan penerbangan dari dan kedank e serta beberapa kota di Cina ke Indonesia.

Bahkan saat wabah sudah mulai merusak sendi – sendi kehidupan di tanah air, anggota DPR RI dapil Lampung I tersebut menyampaikan pentingnya program jaring pengaman sosial (social savety net), terutama bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam bentuk bantuan tunai langsung agar menggerakan ekonomi masyarakat bawah.

Perjuangan Muzani tak sebatas itu saja, di sektor pendidikan, Muzani pun tercatat gencar menyampaikan pentingnya perlindungan model pendidikan pesantren yang tersebar luas di negeri ini dan paling terdampak akibat pembatasan sosial (social distancing).

Muzani juga memperjuangkan bagaimana Pak Jokowi memberikan subsidi kuota bagi para pelajar, mahasiswa dan para.

Disinggung soal penganugerahan Bintang Jasa Utama ini, Ketua Fraksi Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal menilai hal tersebut sudah sepantasnya dilakukan oleh pemerintah kepada sosok yang sudah banyak berjuang untuk negeri ini.

“Jika bintang jasa tidak diberikan terhadap orang yang memiliki jasa seperti Ahmad Muzani, berarti pemerintah mempolitisasi hak orang secara unfair,” tegas Mirza.

Mirza pun menyampaikan terima kasih kepada awak media yang sudah turut menjadi saksi atas perjuangan yang dilakukan oleh Sekjen partai besutan Prabowo Subianto tersebut dari waktu ke waktu. (Ramona)

Komentar