oleh

Jalan Kecamatan Negeri Agung Rusak Parah

Harianpilar.com, Waykanan – Masyarakat Kampung Palau Batu Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Waykanan mendesak agar Pemerintah Kabupaten Waykanan segera perbaiki ruas jalan kabupaten yang menghubungkan ke beberapa kampung di Kecamatan Negeri Agung.

Riki, warga Negeri Agung mengungkapkan saat ini kondisi jalan penghubung Kampung Palau Batu- Mulia Sari kondosinya rusak parah yang membuat para pengendara roda dua dan empat sulit untuk melaluinya, namun hingga saat ini ruas jalan tersebut tak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Waykanan.

Diakuinya bila mana musim penghujan warga dihadapkan dengan kubangan dan kalau kemarau para pengendara di hadapkan dengan debu yang bisa menggagu kesehatan pengguna jalan.

Keluhan yang sama juga diaampaikan oleh Eko, warga Pulau Batu. Menurutnya jalan tersebut sudah bertahun-tahun rusak, tapi anehnya belum juga ada perbakan dari pemerintah setempat.

“Oleh karena itu, masyarakat mengharapkan kepada bakal calon bupati yang nantinya terpilih menjadi Bupati Waykanan dapat memberikan perbaikan terhadap ruas-ruas jalan yang rusak kerena jalan merupakan kebutuhan masyarakat untuk menopang ekonomi.

Terpisah Kepala Kampung Palau Batu Bahagia saat dihubungi kemarin (12/08/2020) mengungkapkan untuk mengurangi lubang -lubang yang dikuatirkan akan membahayakan pengguna jalan dan mengurangi polusi debu yang akan menggagu kesehatan. “Saya telah mengajak warga untuk bergotong royong<: katanya.

Keluh kesah masyarakat terhadap parahnya kondisi ruas jalan diakuinya telah ia laporkan kepada Dinas PUPR hingga Bupati Waykanan dengan harapan dianggaran 2020 jalan tersebut tersentuh perbaikan oleh Pemerintah Waykanan.

Sementara Kepala Dinas PUPR Waykanan Romi Perisal membenarkan bila mana banyak ruas jalan kabupaten di Kecamatan Negeri Agung rusak parah.

“Memang seyogiayanya tahun 2020 ini jalan-jalan tersebut kami perbaiki, namun akibat adanya wabah corona anggaran untuk perbaikan dipangkas pemerintah dengan dialihkan untuk penanganan Covid-19, namun ia optimis di tahun 2021 ruas jalan di Kecamatan Negeri Agung yang meliputi Kampung Negeri Agung. Palau Batu akan mendapatkan perbaikan. (Eeng)

Komentar