oleh

Beredar Rekom Gerindra ke Eva, Ini Kata Andika

Harianpilar.com, Bandarlampung – Surat rekomendasi Partai Gerindra untuk bakal calon kepala daerah (bacalonkada) di Kota Bandarlampung beredar melalui pesan whatsapp, Selasa (11/08/2020).

Surat bernomor 03-722/Rekom/DPP-Gerindra/2020 tersebut, ditandatangani Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekretaris Jendral Ahmad Muzani tertanggal 5 Maret 2020.

Dalam surat tertulis, berdasarkan hasil rapat seleksi calon kepala daerah, DPP Partai Gerindra menyetujui dan merekomendasikan Eva Dwiana dan Deddy Amrullah sebagai bakal calon Walikota-Wakil Walikota Bandarlampung.

Terkait surat tersebut, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bandarlampung Andika Wibawa menyatakan belum mengetahuinya, apalagi menerimanya.

“Sampai sekarang saya belum menerima SK tersebut. Kalau pun benar, pada dasarnya kami tunduk terhadap putusan DPP. Tapi kami memang belum terima, mungkin nanti,” kata Andika, Rabu (12/08/2020).

Ketua DPC Pejuang Siliwangi Kota Bandar Lampung itu pun juga mengaku bingung terkait keluarnya surat rekomendasi tersebut.

“Saya juga bingung itu rekom dari siapa yang ngeluarin dan nyebarin. Biar aja yang jelas saya belum terima sampai sekarang rekom itu. Kalo saya dah dipanggil DPP dan pulang bawa rekom nanti dikasih tau terlebih benar atau tidak rekom itu. Intinya kalo pun rekom bener apapun keputusan DPP kami siap menjalankan tugas memenangkan calon yang direkom siapapun itu,” ungkapnya.

Menurut mantan Anggota DPRD Provinsi Lampung ini, surat rekomendasi tersebut sudah lama dikeluarin. “Kagak itu kan dah lama dikeluarin (surat rekom) sama mahluk halus. Tapi siapa yang ngeluarin engak ketahuan. Kan dua bulan lalu saya pernah bicara belo pernah liat rekom kalo saya udah pegang rekomnya itu baru bisa dipertanggungjawabkan,” kata dia.

Kendati demikian, dirinya menegaskan jika DPC Partai Gerindra Kota Bandarlampung siap bergerak dan memenangkan calon yang memang sudah ditetapkan oleh DPP.

“PAolitik ini dinamis. Yang jelas siapapun yang didukung sama DPP kami siap berjuang memenangkannya. Tapi siapa sampai sekarang belom liat suratnya yang mana saya tidak bisa bicara kalo tidak ada surat yang saya peggang,” tukasnya.

Hingga berita ini diturunkan, bakal calon Walikota Bandarlampung Eva Dwiana belum berhasil dikonfirmasi. Begitu pun dengan Ketua DPD Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim dan Sekretarisnya Pattimura. (Ramona)

Komentar