oleh

STEBI Tanggamus Potong Hewan Kurban

Harianpilar.com, Tanggamus – Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam (STEBI) yang ada di Kabupaten Tanggamus yang berda di Jl. Soekarno Hatta Terbaya (Islamic Center Kotaagung) melaksanakan pemotongan hewan kurba seekor sapi yang kelak akan di bagi bagi kan kepada kaum duafa,fakir miskin dan masyarakat yang berhak mendapatkanya, Sabtu (01/08/2020).

STEBI Tetap berusaha bangkit walau keadaan sulit seperti di masa Pandemi Covid 19  dan tetap melaksanakan kurban yang mana dalam ketentuan ketentuan ada dalam hukum islam dan melalui program yang di laksanakan setiap tahunnya oleh mahasiswa dan staf yaitu dengan melaksanakan penyembelihan kurban satu ekor sapi, dengan adanya penyembelihan hewan qurban ini daging di bagikan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Menurut ketua STEBI Tanggamus Riki Renaldo, M.TI program belajar berkurban ini merupakan program yang  sudah setiap tahun dilaksanakan dengan tujuan melatih para mahasiswa untuk melaksanakan kurban, dan siapa tau di kelak hari nanti mahasiswa dan para staf bisa melaksakana sendiri

Sedangkan Ade Nurhamzah, S.Ip.MM Selaku Ketua III Bidang Kemahasiswaan pelaksanaan nya program kurban ini momentum melatih generasi islam yang baik, sehingga mahasiswa bisa menyampaikan ke anak atau adik mereka nanti sebagai proses pembelajaran diri dalam aqidah kurban

Turut hadir juga dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini dari masrina dan beberapa mahasiswa dari badan eksekutif mahasiswa STEBI Tanggamus, program penyembelihan hewan kurban ini juga tidak luput pantauan Dr. Fauzi.SE.M.Kom.Akt sebagai  koordinasi dan penasehat dan sehingga pelaksanaan pemotongan kurban sesuai dengan syariat islam. (Ron)

Komentar