oleh

PKS Bandarlampung Kurban Rp1 Miliar

Harianpilar.com, Bandarlampung – Idul Adha tahun ini menjadi capaian istimewa bagi PKS Bandar Lampung. Pasalnya, PKS berhasil menghimpun hewan kurban senilai 1 miliar rupiah.

Rinciannya terdiri dari sapi 34 ekor, 11 ekor kerbau, dan 39 ekor kambing. Kurban tersebut tersebar di daerah pemilihan (dapil) 1 sebanyak 5 ekor sapi, 1 kerbau dan 6 kambing. Dapil 2 sebanyak 2 ekor sapi dan 13 kambing. Dapil 3 sebanyak 13 ekor sapi. Dapil 4, 4 ekor sapi dan 8 kambing. Dapil 5,  enam kerbau dan 1 kambing, terakhir dapil 6 sebanyak 7 sapi, 4 kerbau dan 12 kambing.

Ketua DPD PKS Bandar Lampung Aep Saripudin mengatakan, kurban Idul Adha 1441 Hijriah ini terasa spesial, karena ibadah kurban dilaksanakan pandemi Covid 19 belum berakhir. Kondisi ekonomi belum stabil, tapi kader dan simpatisan PKS tetap bersemangat melaksanakan ibadah kurban.

“Alhamdulillah, ditengah pandemi Covid 19, kader dan simpatisan PKS tetap antusias melaksanakan ibadah kurban tahun ini. Jika ditotal perolehan kurban ini senilai dengan 1 miliar rupiah,” kata Aep, Minggu (02/08/2020).

Aep melanjutkan, hewan kurban ini merupakan sumbangan para aleg PKS dari tingkat pusat, provinsi dan kota. Juga dari para pengurus lainnya, tokoh serta masyarakat yg mempercayakan hewan kurbannya dititipkan melalui PKS . Bahkan dari hewan kurban ini, ada yang merupakan juga sumbangan dari Walikota Bandar Lampung Herman HN sebanyak 3 ekor sapi.

Pada pembagian hewan kurban tahun ini PKS menerapkan protokol kesehatan, sehingga pembagian hewan kurban diantar langsung ke kader dan masyarakat yang berhak menerima.

“Kita bagikan kepada kader dan masyarakat yang terkena dampak covid 19,” ujar Aep.

Aep mengucapkan terima kasih kepada Para Anggota Dprd Kota, Dprd Provinsi dan DPR-RI, pengurus, kader dan simpatisan yang telah mempercayakan pemotongan dan pembagian hewan qurbannya kepada Panitia Qurban tahun 1441 H DPD PKS kota Bandar Lampung.

Menurut Aep, dengan adanya hewan kurban ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, dengan berkurban kita dapat berbagi antar sesama. (Ramona)

Komentar