oleh

Pairin Tunjuk Asisten III Jabat Plt Sekot Metro

Harianpilar.com, Metro – Walikota Metro A. Pairin mengucapkan terima kasih atas kinerja sekda A. Nasir yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. “Saya ucapkan terima kasih atas kinerja Sekda yang telah dilakukan dengan baik,” ucapnya pada ramah tamah peringatan Purna Tugas sekda, di kediaman rumah dinas walikota, Selasa (28/07/2020).

Sementara Walikota Metro A.Pairin menunjuk Asisten III Sekkot Misnan menjadi Pelaksanaan Tugas (Plt) jabatan Sekda, yang telah memasuki pensiun terhitung 1 Agustus ini.

“Sekarang ini seleksi terbuka untuk penganti sekda masih berjalan, namun untuk kepastian jabatan sekda yang baru dipastikan belum akan selesai Agustus ini,”tambahnya. Untuk itu dimungkinkan jabatan sementara untuk Plt nya selama lebih sebulan kedepan ini menunjuk Misnan Asisten III Sekkot.

Dikatakannya, lelang  terbuka jabatan sekda hingga kini masih berjalan, namun untuk jabatan sekda belum tentu selesai Agustus ini. “Makanya, untuk mengisi kekosongannya akan ditunjuk Plt nya,”tambahnya.

Menurut walikota,  SK Plt sudah diterbitkan. “Kita tunjuk Misnan yang kini menjabat Asisten III Sekkot,”tuturnya.. Ditambahkan walikota SK Plt akan menempati jabatan semasa sebelum adanya sekda pengganti definitif. “Nantinya Plt Sekda akan bertugas untuk mempersiapkan terpilihnya Sekda yang baru,”tandasnya.

Dituturkan Walikota A.Pairin untuk saat ini selekasi terbuka masih dalam tahap proses penilaian. Sedang hasil asesmen sudah ada. “Sekarang sudah memasuki seleksi langsung. Untuk selesainya pada Agustus ini tergantung pansel,”ungkapnya.

Kesempatan perpisahan Purna Tugas Sekda menerima cindera mata dari walikota dan wakil serta seluruh Forkopimda. (Zuli).

Komentar