oleh

Warga Metro Terpapar Positif Covid-19 Bertambah Satu Lagi

Harianpilar.com, Metro – Walikota Metro A. Pairin menuturkan warga terpapar positif Covid-19 didaerahnya bertambah satu lagi. Hingga kini warga tersebut sedang menjalani isolasi mandi dirumahnya, di Metro Pusat. Sebelumnya, jumlah warga yang terpapar positif Covid-19 di Kota Metro sebanyak 5 orang, kini seluruhnya sudah dinyatakan sembuh.

Kronologisnya disebutkan seorang perempuan berumur 27 tahun sepulang dari Jakarta. Ia diketahui positif, setelah mengurus surat sehat untuk kembali ke Jakarta. “Setelah dilakukan rapid ternyata reaktif. Lalu dilakukan tes cepat molohiler ternyata hasilnya positif,”tuturnya, di Pemkot, Senin (27/07/2020).

Sementara dilakukannya isolasi mandiri di rumah karena kondisinya OTG (orang tanpa gejala). Informasi yang dihimpun menyebutkan warga yang terpapar positif datang dari Jakarta pada Jumat, 24 Juli 2020 sekitar pukul 05.00 WIB dalam rangka menghadiri acara keluarga merayakan ulang tahun yang akan dilaksanakan pada Sabtu malam di kediaman orang tuanya.

Kedatangan pasien dengan menggunakan mobil pribadi, karena kelelahan sesampai di rumah ia langsung beristirahat dan tidur bersama keluarga yang berada di Kota Metro.

Kedatangannya menggunakan mobil pribadi, sesampainya di rumah ia langsung beristirahat dan tidur bersama ponakan yang akan merayakan ulang tahun.

Diketahui positif,  setelah berencana akan segera pulang ke Jakarta, pasien melakukan rapid test di RSUD Ahmad Yani Kota Metro, diketahui hasilnya reaktif. Lalu pasien melakukan tes cepat molohiler dan hasilnya positif covid-19.

Dinas Kesehatan telah melakukan crooscheck tracking kepada keluarga, namun hasilnya negatif.

Pada kesempatan itu, Anggota Komisi II DPRD Kota Metro, Yulianto mengatakan, adanya penambahan pasien positif ini merupakan pasien pendatang .

“Kalau kita lihat yang warga Metro bahkan tidak ada penambahan,” kata dia.

Dia menambahkan, bagi masyarakat Kota Metro harus menambah kedisiplinan untuk mematuhi protokol kesehatan. Pemerintah sudah menyampaikan untuk tetap menjaga kesehatan dan juga tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Bagi masyarakat Kota Metro harus menambah kedisiplinan untuk menerapkan protokol kesehatan, Pemerintah juga telah menyampaikan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar dia. (Zuli)

Komentar