oleh

Warga Pekon Singosari Bersama Mahasiswa UIN Helat Gotong Royong

Harianpilar.com, Talang Padang – Kegiatan gotong royong setiap minggu di hari Minggu yang rutin dilakukan oleh warga Pekon Singosari, Kecamatan Talang Padang, Tanggamus kali ini bersama sama mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN), Bandarlampung, Minggu (19/07/2020).

“Gotong royong merupakan warisan budaya leluhur yang sangat baik, harus kita lestarikan,jangan sampai hilang tergerus oleh sikap individu aliastis, “ujar Sigit kepala pekon Singosari.

Beliau pun menyatakan”Setiap minggu kami selalu mengadakan gotong royong di pekon kami ini yang tujuannya untuk menyambung tali silaturahmi dan meneruskan budaya turun temurun dengan sifat kegotongroyongan.”kata nya.

Nampak terlihat kebersamaan aparat pekon bersama warga beserta para mahasiswa KKN universitas Islam negeri (UIN) Raden intan Lampung,dengan menggunakan peralatan parang dan cangkul bersama sama membersihkan parit dan rumput-rumput di bahu jalan lintas pekon Singosari.

Selanjutnya Sigit berharap ,” mudah-mudahan kegiatan ini selalu berjalan setiap Minggu dan masyarakat bersama- sama dapat mendukung kegiatan ini,agar pekon Singosari ini dapat terlihat selalu bersih,aman dan damai serta selalu terjalin kebersamaan antar warga dengan sikap kegotong royongannya,”pungkasnya. (ron)

Komentar