oleh

KPU Gelar Rapat Pleno Terbuka Verfak Bakal Pasangan Caden

Harianpilar.com, Bandarlampung – KPU Kota Bandarlampung melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi dukungan tingkat kota hasil verifikasi faktual pasangan calon perseorangan dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota Bandarlampung tahun 2020 di Hotel Novotel, Senin (20/07/2020).

Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedi Triadi menjelaskan, sebelumnya KPU Kota Bandarlampung sudah melakukan rekapitulasi di tingkat kelurahan dan kecamatan melalui PPS dan PPK. Dan kali ini dilakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi dukungan tingkat kota hasil verifikasi faktual pasangan calon perseorangan. Kedua bakal pasangan calon perseorangan yakni Firmansyah Y. Alfian dan Bustomi Rosadi serta pasangan Ike Edwin dan Zam Zanariah.

“Dalam rapat pleno terbuka ini masih bisa membuka peluang terkait masukan dan keberatan dan koreksi dengan melampirkan data dan bukti. Semoga rapat pleno terbuka ini berjalan kondusif dan konstruktif dalam menghasilkan keputusan bersama,” ujarnya.

Dalam rapat pleno terbuka ini diawali dengan penyampaian hasil verfikasi faktual yang disampaikan PPK masing-masing kecamatan untuk kedua pasangan calon perseorangan. Perwakikan PPK kecamatan menyampaikan jumlah dukungan yang memenuhi syarat (MS) dan yang tidak memenuhi syarat (TMS).

Diketahui, dari 47.552 dukungan pasangan calon independen (Caden) Firmansyah-Bustomi, hanya 21.266 dukungan yang Memenuhi Syarat (MS), sedangkan 26.286 tidak memenuhi syarat (TMS).

Kemudian, dari 43.337 dukungan pasangan caden Ike Edwin-dr. Zam Zanariah ada 22.855 dukungan yang MS dan 20.482 dukungan TMS.

Sementara, di Bandar Lampung syarat minimal yang harus dicapai bakal calon perseorangan untuk ikut dalam pesta demokrasi adalah 47.864 ribu dukungan KTP. (Ramona)

Komentar