oleh

Bupati Mesuji Rombak Pejabat Besar-besaran

Harianpilar.com, Mesuji – Ratusan Pejabat Eselon III dan IV di lingkup Pemkab Mesuji dirombak besar – besaran. Pelantikan itu langsung dipimpin oleh Bupati Mesuji Saply Th di Gedung Serba Guna Taman Keanekaragaman Hayati, Desa Mekar Sari, Kecamatan Tanjung Raya, Mesuji, Senin (20/07/2020).

Bupati Mesuji merombak sebanyak 301 orang terdiri dari pejabat administrator, pejabat pengawas, kepala sekolah, dan kepala puskesmas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji.

Pelantikan itu terdiri dari Struktural berjumlah 116 orang dan Kepala Puskesmas sebanyaj 7 orang serta disusul Kepala sekolah plus pengawas  sebanyak  178 orang. Rolling yang terjadi kemarin merupakan pergeseran besar-besaran di era Pemerintahan kepemimpinan Saply TH.

Sementara Bupati Mesuji Saply mengatakan, bahwa peralihan tugas di lingkungan instansi Pemerintah merupakan hal yang biasa. Namun meskipun begitu pasti ada yang suka dan ada yang tidak suka.

“Saya tekankan pada kesempatan ini, peralihan tugas di lingkungan instansi pemerintah merupakan hal biasa. Guna pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum kepada masyarakat,”jelasnya.

Untuk itu, lanjut Saply, roling yang dilakukan ini merupakan evaluasi bagi pejabat yang ada dilingkup Pemkab Mesuji dan ini akan terus di lakukan selaku pejabat pembina kepegawaian.

“Saya mengajak kita semua untuk senantiasa meningkatkan kedisplinan dan kinerja. Karena sebagai ASN harus memahami peraturan perundang-undangan dan tugas pokok dan fungsi jabatan agar terhindar dari kesalahan. Memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya,”imbuhnya.

Tidak hanya itu, Saply juga menegaskan bahwa roling yang terjadi hari ini tentunya berdasarkan hasil evaluasi Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) artinya benar-benar dilihat dari kinerja pejabat itu sendiri tampa adanya sesuai atau beli jabatan.

“Ini murni dilihat dari kinerja dan evaluasi yang sudah dilakukan oleh Baperjakat. Jadi kita tegaskan tidak ada jual beli jabatan, siapa yang mampu dan bisa bekerja untuk membangun Mesuji tentunya kita berikesempatan,”tegas Saply.

Tidak hanya itu, Saply juga, mengingatkan bahwa pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru di mana aktivitas perkantoran dan pelayanan harus dapat berjalan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

“Saya ingatkan agar OPD dapat melaksanakan adaptasi kebiasaan baru perkantoran dan pelayanan harus dapat berjalan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku,” tukasnya. (sandri)

Komentar