oleh

Warga Minta Pemkab Waykanan Tekan Harga Pokok

Harianpilar.com, Waykanan – Masyarakat meminta agar pemerintah Waykanan dapat menekan harga kebutuhan pokok menjelang Idul Adha di pasaran.

Menurut Rusdianti, ibu rumah tangga di Kelurahan Blambangan Umpu, biasanya saat menjelang hari raya Idul Adha sejumlah harga kebutuhan pokok mulai merangkak naik. “Hal tersebut tentu akan menambah beban kami di tambah masa pandemik Covid 19 seperti saat ini,” kata dia, Selasa (14/07/2020).

Oleh karena itu, ia meminta Pemkap Waykanan dapat menekan harga kebutuhan pokok agar tidak naik saat mendekati Idul Adha.

Warga lainnya mengatakan kenaikan ini sudah biasa terjadi bila mendekati hari raya seperti ini. Akibatnya, pembeli mengeluh dan keadaan sepi yang dikhawatirkan pun terjadi. “Sudah banyak pembeli ngeluh, tapi kami tidak bisa apa-apa karena harga dari agen yang kami beli juga sudah naik,” kata dia.
Terpisah Kepala Dinas Perindusrian dan Perdagangan Kabupaten Waykanan Ikmanto saat ditemui di kantornya Selasa (13/7) menjelaskan sebagai langkah Pemkap Waykanan mengatasi lonjakan berbagai jenis kebutuhan pokok di masa Pandemik Covid 19 dan sambut Idul Adha pihaknya sudah menugaskan ke seluruh UPTD Pasar di 15 Kecamatan untuk selalu monitor harga sembakau di pasaran.

Dikatakannya hingga Selasa (13/7) alhamdulillah belum ada kenaikan pada jenis kebutuhan pokok seperti beras, telur, minyak goreng.

“Kami berharap kenaikan tidak terjadi hingga tibanya hari Raya Kurban,” ujarnya. (eeng)

Komentar