oleh

Pilkada Pesawaran PAN Ke Dendi, Nasdem ‘Terancam’

Harianpilar.com, Bandarlampung – Partai Nasdem yang memberikan rekomendasi ke M Nasir dan Naldi Rinara sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran terancam sendirian. Sebab, Partai Amanat Nasional (PAN) yang diklaim akan berkoalisi mengusung M Nasir dan Naldi justru dipastikan memberikan rekomendasi ke calon incumbent Dendi Ramadhona K.

Bahkan, partai tempat M Nasir bernaung yakni PDI Perjuangan juga mulai condong ke Dendi yang berpasangan dengan kader PDIP lainnya Kol. TNI (purn) S Marzuki. Terbukti DPP PDIP telah mengundang Dendi-Marzuki bersama pasangan Raden Adipati Surya-Edward Anthoni dari Way Kanan, Loekman Djoyosoemarto-M. Ilyas dari Lampung Tengah, dan Eva Dwiana-Dedy Amarullah dari Bandarlampung untuk klarifikasi di DPP PDI Perjuangan.

Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Fikri Yasin, menegaskan, rekomendasi PAN untuk pilkada Pesawaran jatuh ke pasangan Dendi – Marzuki. Hal itu menjawab isu yang beredar jika rekomendasi PAN jatuh ke pasangan Nasir – Naldi.

“Sampai saat ini rekomendasi PAN untuk pilkada Pesawaran tetap ke Dendi. Kita ada SK-nya kok. Jelas dalam SK rekom ke Dendi,” tegasnya pada Harian Pilar, Selasa (14/07/2020).

Menurutnya, hal itu juga diperkuat dengan pernyataan Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan yang menegaskan rekomendasi kepada Dendi-Marzuki. “Kalau pun ada yang klaim boleh saja, karena pasti banyak spekulasinya,” ucapnya.

Sementara, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bandarlampung yang juga Calon Wakil Bupati Pesawaran, Naldi Rinara, saat dikonfirmasi menyatakan keyakinannya tetap bisa maju di Pilkada Pesawaran.”Insha allah kami berlayar. Mohon doanya ya,” ujar Naldi melalui pesan WhatsApp.

Namun, saat ditanya rekomendasi PAN, Naldi sudah tidak menjawab lagi.(Ramona/Maryadi)

Komentar