oleh

Naufal Caya: Siap Kalah, Siap Menang

Harianpilar.com, Bandarlampung – Musyawarah Wilayah Partai Amanat Nasional (Muswil PAN) Provinsi Lampung ke – V sedianya akan dihelat Selasa (21/07/2020) mendatang di Grand Krakatau Ballroom Swiss-Belhotel Lampung. Sejumlah bakal calon mulai bermunculan, salah satunya Naufal A. Caya yang merupakan kandidat termuda yang masuk dalam bursa orang nomor satu di partai besutan Amien Rais tersebut.

Lahir 17 Maret 24 tahun yang lalu pemuda itu kini menduduki posisi penting di PAN Lampung, yakni sebagai wakil sekretaris DPW PAN Lampung sekaligus sekretaris badan otonom PAN tingkat provinsi, yaitu Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN).

“PAN adalah partai yang tidak hanya memberikan ruang bagi milenial untuk ikut dalam politik, tapi juga memberikan kepercayaan untuk memimpin partai,” ujar Naufal, Selasa (14/07/2020).

Oleh karena itu, sambungnya, dengan semangat milenial ia siap berkompetisi dalam suksesi lima tahunan tersebut.

“Banyak hal yang perlu dibenahi dari partai ini. Mulai dari pola rekrutmen, kaderisasi, hingga pembenahan manajerial partai. Kita ingin partai ini besar, maka roda regenerasi harus dijalankan,” paparnya.

Ditanyakan mengenai peluang kemenangan, dirinya mengaku optimis dapat meraih suara mayoritas dari lebih 300an pemilik suara.

“Optimis harus. Tapi, saya siap kalah dan siap menang,” tegasnya.

Menurutnya, semua kandidat formatur adalah kader PAN yang punya kompetensi dan kemampuan mumpuni untuk memimpin partai. Ia mengajak semua kader untuk menjaga solidaritas menghadapi Muswil mendatang.

“Ini semua hanya kompetisi. Setelah Muswil ini selesai ya kita berangkulan lagi. Ada gesekan itu biasa, tapi tentunya dalam bingkai persaudaraan untuk membangun PAN lebih baik,” pungkasnya. (Ramona)

Komentar