oleh

Kapolsek Kalirejo Kembalikan Motor Yang Sempat Digondol Maling

Harianpilar.com, Lampung Tengah – Lima unit motor masyarakat yang sempat digondol pencuri di kembalikan oleh Polsek Kalirejo Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) ke pemiliknya. Motor-motor yang sempat menjadi barang itu terdiri dari berbagai jenis.

Kapolsek Kalirejo, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ridho Rafika, menyerahkan langsung barang temuan berupa lima unit sepeda motor hasil curian kepada pemiliknya, Rabu (15/07/2020).

Penyerahan barang temuan tersebut berdasarkan Laporan polisiLP/196-B/V/2020/PLD LPG/RES LT/SEK KAJO, tanggal 11 Mei 2020. LP/ 35-B/I/2020/PLD LPG/RES LT/SEK KAJO, tanggal 23 Januari 2020. LP/ 191-B/V/2020/PLD LPG/RES LT/SEK KAJO, tanggal 8 Mei 2020. LP/ 279-B/VI/2020/PLD LPG/RES LT/SEK KAJO, tanggal 24 Juni 2020. LP/ 219-B/VI/2020/PLD LPG/RES LT/SEK KAJO, tanggal 1 Juni 2020

“Hari ini kita serahkan kelima sepeda motor yang sebelumnya kita temukan dari hasil kejahatan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor,” terang AKP Ridho Rafika, Rabu (15/07/2020).

Menurutnya, barang temuan yang diserahkan berupa sepeda motor kawasaki KLX warna hitam milik Untung (45), honda supra FIT warna hitam milik Wasijo (58), honda Beat warna hitam milik Muhtarudin (42), honda Beat warna hitam milik Sulastri (40), dan honda Beat warna putih merah milik Firdaus (33).

Ridho menjelaskan, masyarakat harus lebih berhari-hati dalam melakukan jual-beli kendaraan, apabila kendaraan tersersebut tidak dilengkapi dengan surat atau dokumen yang sah, segera laporkan ke pihak kepolisian terdekat karena kendaraan tersebut patut di duga hasil dari tindak pidana atau kejahatan.

“Penyerahan sepeda motor ini atas dasar bukti kepemilikan berupa BPKB, STNK, dan KTP pemilik kendaraan yang seseuai dengan nomor mesin dan nomor rangka kendaraan,” ungkanya.

Sapah satu warga yang menerima pengembalian motornya setelah dicuri, Muhtarudin, mengapresiasi dan berterimakasih jajarannya Polsek Kalirejo yang telah berhasil mengungkap kasus pencurian itu,“Saya sangat berterima kasih kepada jajaran Kapolsek Kalirejo dan tim yang telah berhasil menemukan kembali sepeda motor kami yang di curi orang, kedepannya saya akan lebih berhati-hati lagi dalam memarkirkan kendaraan saya,” ujar Muhtarudin.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Forkompincam Kalirejo, Danramil Kalirejo,dan Ketua Apdesi Kalirejo.(Rls/Tim)

Komentar