oleh

Ismet Yakin Rekom Golkar Tak Keluar dari Usulan DPD

Harianpilar.com, Bandarlampung – Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung Ismet Roni berkeyakinan, rekomendasi partainya tidak melenceng dari usulan DPD I Partai Golkar Lampung. Menurutnya, hal itu terbukti keluarnya dua rekomendasi yang sudah dikeluarkan oleh DPP. Yakni untuk pilkada Lampung Selatan dan Waykanan.

Dikatakannya, ketum umum (Ketum) Partai Golkar sudah menyerahkan SK kepada bakal calon bupati Toni Eka Candra dan Wakil Bupati Antoni Imam PKS.

Hal tersebut tertuang dalam SK DPP Partai Golkar Nomor SKEP.81/DPP/Golkar/VII/2020 tentang tentang pengesahan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Lampung Selatan dari Partai Golongan karya.

“Lamsel ini sudah cukup untuk koalisi karena pasangan calon wakilnya sudah ada dari PKS. Dan Golkar sudah putuskan berkoalisi dengan PKS,” ujarnya di Kantor DPD I Partai Golkar Lampung, Selasa (14/07/2020).

Kemudian untuk Waykanan, Ketum juga sudah memberikan rekomendasi kepada bakal pasangan calon petahana Raden Adipati Surya dan Edward Antony.

Hal itu tertuang dalam SK DPP Partai Golkar Nomor SKEP.80/DPP/Golkar/VII/2020 tentang pengesahan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Waykanan dari Partai Golongan karya.

“Jadi baru dua ini yang sudah ditetapkan. Untuk 6 lainnya masih dalam proses,” kata dia.

Memang, lanjut dia, dalam proses penetapan rekomendasi itu melalui beberapa tahap. “Dan ini tahap pertama. Tahapan berikutnya beberapa kabupaten. Dan ini memang yang sudah diusulkan dari DPD ke DPP Partai Golkar,” lanjutnya.

Soal Waykanan, Anggota DPRD Lampung ini membenarkan jika DPD mengusulkan dua nama. Yakni Adipati – Edward dan Juprius. “Tapi kembali lagi, kewenangan ada di DPP. Dan penetapan ini juga bersumber dari survei, komitmen politik, program, kemudian kemenangan. Karena wajib hukumnya untuk menang,” tegasnya.

Untuk itu, dirinya optimis rekom Partai Golkar tidak akan keluar dari yang sudah diusulkan oleh DPP. “Seperti di Metro sudah klir dua pasangan yang diusulkan Ampian-Rudi dan Andi Surya-Rudi. Dan insya allah Rudi kemungkinan direkom sebagai Wakil walikota dari Partai Golkar,” kata dia.

Lebih lanjut, sementara surat tugas yang diusulkan Rycko, Kherlani dan Dendi, Dawam, Musa semuanya tetap.

“Yang Lamtim ini yang usulan kita dari DPD Golkar cuma satu yakni Dawam-Azwar Hadi. Sementara Bandarlampung tetap Rycko Menoza yang diusulkan begitu juga dengan Pesibar, kita usulkan Kherlani,” kata dia. (Ramona)

Komentar