oleh

PAN Tanggamus Pecah, 15 DPC Pilih Dukung Irham

Harianpilar.com, Bandarlampung – Jelang Musyawarah Wilayah (Muswil) PAN Lampung, suara PAN Tanggamus pecah. 15 dari 20 DPC PAN di Tanggamus lebih memilih mendukung Irham Djafar Lan Putra, ketimbang Ketua DPD-nya Tedi Kurniawan dalam bursa pencalonan ketua DPW.

Ketua DPC PAN Kota Agung Barat, Munzairi mengatakan, pihaknya mendukung Irham Djafar karena ingin ada perubahan di PAN. Khususnya untuk PAN Tanggamus.

“Kami, 15 DPC dari 20 DPC yang ada di Tanggamus sepakat untuk mendukung Bang Irham sebagai ketua DPW. Kita ingin ada perubahan di PAN, terutama di Tanggamus,” ujarnya disela-sela pengembalian berkas Irham di Sekretariat DPW PAN Lampung, Senin (13/07/2020).

Diakuinya, selama kepemimpinan Tedi Kurniawan, pihaknya tidak pernah dianggap seperti kader partai. Parahnya lagi, pihaknya juga tidak pernah diajak urun rembug berkoordinasi dengan DPD.

“Gimana partai mau berkembang, jika kader dibawah tidak pernah dihargai dan tidak pernah dipakai,” kata dia.

Senada juga disampaikan, Ketua DPC PAN Talang Padang, Husnan Sani. “Kami sepakat, 15 DPC PAN di Tanggamus ingin ada perubahan,” tegasnya.

Dirinya juga berharap, PAN akan lebih besar dengan nanti terpilihnya ketua Irham. “Yang jelas, kami ingin PAN lebih besar dari yang sudah kita rasakan saat ini,” tukasnya.

Sementara itu, Irham sangat mengapresiasi atas dukungan yang disampaikan saudaraku teman – teman DPC PAN di Tanggamus. Dirinya pun mengaku tidak pernah memaksa mereka untuk mendukung dirinya dalam pencalonan sebagai ketua DPW.

“Ini murni dari hati nurani mereka. Tanpa ada paksaan. Dan teman – teman bisa mendengarkannya langsung. Dan saya mengucapkan terimakasih atas dukungannya. Semoga dengan dukungan ini membuat PAN lebih solid,” tulasnya. (Ramona)

Komentar