oleh

New Normal, Ketua PWI Lampung Ajak Wartawan Terapkan Protokol Kesehatan

Harianpilar.com, Waykanan – Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian mengajak wartawan untuk bangkit kembali melakukan tugas jurnalistik pada masa tatanan baru (new normal) pascapandemi Covid-19.

“Pada era new normal, wartawan harus bangkit dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan liputan kerja jurnalistik,” kata Supriyadi saat Safari Jurnalistik PWI Lampung, di Kantor PWI Waykanan, Senin (13/07/2020).

“Alhamdulillah, hingga kini beluma da wartawan anggota PWI Lampung yang sampai terkena Covid-19,” katanya. Kendati demikian, dia mengingat wartawan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Supriyadi yang didampingi Wakil Ketua Bidang Perlindungan Wartawan Juniardi dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan Wirahadi Kusuma, mengharapkan pascapandemi Covid-19, anggota PWI Waykanan terus bersemangat melakukan tugas-tugas jurnalistik.

“Saya minta para wartawan terus menjalankan fungsinya sebagai jurnalis. Menyampaikan informasi kepada masyarakat dan melakukan kontrol sosial,” katanya.

Pada kesempatan itu, Supriyadi meminta anggota PWI menjaga marwah organisasi. “Kekompokan pengurus dan anggota harus terjaga agar organisasi berjalan dengan baik dan tidak mengganggu tugas-tugas jurnalisiti,” katanya.

Supriyadi mengatakan bahwa Waykanan sudah masuk dalam daftar daerah zona hijau. Ketua PWI juga berharap roda organisasi terus berjalan terutama dalam bidang pengkaderan.

”Saya sangat mengapresiasi jurnalis Way Kanan, karena mungkin ini satu satunya PWI se-Lampung atau bahkan se Indonesia yang dinakhodai oleh seorang “srikandi,” ujar Bang Yadi Sapaan akrabnya.

“Bagi yang masih muda, ayo kita sama sama bangun PWI Ini agar lebih baik lagi. Karena biasanya jika jiwa nya masih muda dan energik mudah mudahan begitu juga dalam hal wawasan dan inovasi dalam menghasilkan sebuah karya,” ujarnya

Ditambah lagi, Bang Yadi berpesan agar Marwah organisasi PWI bisa di jaga, terutama etika. Tidak lupa soal peningkatan kualitas SDM anggota PWI, kita sudah coba jalin komunikasi ke UBL, alhamdulillah bagi anggota PWI yang mau kuliah biayanya lebih ringan.

Sementara Ketua PWI Way Kanan Novita Sari, S. Pd Mengucapkan Terimakasih atas kedatangan para petinggi PWI Provinsi Lampung, yang telah menyempatkan waktu bisa hadir di sekretariat balai wartawan PWI Way Kanan.

Ketua PWI Waykanan Novita Sari didampingi pengurus dan 32 anggotanya, mengatakan sebagai ketua PWI pergantian antarwaktu, melanjutkan program pengurus sebelumnya.

“Benerapa kegiatan terus berjalan. Sebagian tertunda karena covid-19, dan aktivitas kegiatan selama covid, PWI Waykanan juga berpartisipasi dalam PWI peduli Covid-19,” katanya.

Menurut Vita, PWI Waykanan memiliki 32 anggota, 18 di antaranya sudah kompeten atau lulus uji kompetensi wartawan (UKW). (Mar)

Komentar