oleh

Irham Djafar Calon Ketua PAN Terkuat

Harianpilar.com, Bandarlampung – Mantan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Irham Djafar Lan Putra nampaknya menjadi calon Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) terkuat. Sebab Irhan mendapat dukungan dari mayoritas Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN kabupaten/kota.

Hal itu terlihat saat Irfan mengembalikan berkas bakal calon ketua formatur di Sekretariat DPW PAN Lampung, Senin (13/07/2020). Irham mengembalikan berkas bersama tiga bakal calon formatur lainya, Fitoni Hasan, Joko Santoso, dan Abdullah Sura Jaya.

Saat mengembalikan berkas, Irfan dikawal oleh belasan DPD PAN Kabupaten/kota se-Lampung, minus DPD PAN Tanggamus dan Pesawaran, serta didampingi puluhan DPC PAN se-Lampung.

“Kami 13 DPD menghantarkan calon ketua DPW kami, bapak Irham didampingi para anggota formatur lainnya Bapak Ahmad Fitoni, Bapak Joko Santoso, dan Bapak Surajaya,” kata Ketua DPD PAN Tulangbawang, Hendriwansyah, yang juga koordinator Ketua DPD PAN.

Menurut Hendri yang juga Wakil Bupati Tulangbawang itu, Irham adalah sosok yang paling pantas memimpin PAN mendatang.

Sementara, Irham mengaku tidak pernah meminta agar mendapat pengawalan dari belasan DPD.”Saya hanya bilang ke mereka (para DPD), bahwa saya mau menyerahkan berkas hari Senin. Ternyata mereka mau ikut mendampingi saya,” ungkapnya.

Irham berharap, Muswil yang dijadwalkan terselenggara pada 21 Juli 2020 akan berjalan dengan baik. Sehingga dapat melahirkan pemimpin terbaik, yang mampu menggerakkan roda partai ke arah yang lebih baik lagi kedepannya.

“Saya sudah katakan kepada saudara-saudara saya ini, kalau ada yang lebih baik dari saya kita dukung, tapi jangan ada dusta diantara kita,” ungkapnya, disambut tepuk tangan seluruh kader yang hadir.

Sementara, Seksi Kesekretariatan Panitia Muswil DPW PAN Lampung, Asyari Ilyas menyatakan bahwa berkas pendaftaran calon formatur Irham sudah lengkap.

Begitu pun dengan berkas formatur tiga kandidat lainnya yang turut mendampingi Irham: Ahmad Fitoni, Joko Santoso, dan Surajaya. (Ramona/Maryadi)

Komentar