oleh

13 Kandidat Mendaftar, Baru 5 Sudah Kembalikan Berkas

Harianpilar.com, Bandarlampung – Jelang Muswil, bursa pemilihan Ketua DPW PAN Lampung diminati banyak kader. Memasuki hari kelima pendaftaran, sudah 13 kandidat yang mendaftar.

Dari 13 pendaftar, sudah 5 kandidat yang mengembalilan berkas. Dan diprediksi bakal banyak lagi kader yang mendaftar sampai penutupan 14 Juli nanti.

“Sampai saat ini hari ke-5 Tanggal (11/07/2020), jam 16.00 sudah 13 anggota Calon Formatur yang mendaftar,” terang Ketua Organizing Commite (OC) Muswil PAN Lampung, Ernita Agustri, Sabtu (11/07/2020).

Mereka yang mendaftar adalah Drs. H. Sukandi, M.P (Mantan Kepala Kantor Kemenag Lamsel) dan Ir.H.Irham Jafar Lan Putra, M.H. (mantan Sekdaprov Lampung).

Kemudian ada Joko Santoso, S.P., M.H.; H. Ahmad Fitoni; H. Abdullah Sura Jaya, S.H.; Yusirwan, S.E., M.H. dan Hi  Suprapto, SP.SI, M.H. (anggota DPRD Lampung F-PAN).

Lalu, Tedi Kurniawan, S.E. (Ketua DPD PAN Tanggamus), Paisaludin, S.H. (Ketua DPD PAN Pesawaran), Ahmad Naufal A. Caya dan Ananto Pratomo, S.H. (Wakil Sekretaris DPW PAN Lampung), serta Hj. Nyimas Gamesya Putri Agus, S.E, M.M. dan Hi. Hamrin Sugandi, S.E, M.H.

“Sementara yang sudah mengembalikan berkas Sampai saat ini tanggal 11-07-2020, jam 16.00 sudah 5 anggota Calon Formatur yang mengembalikan Berkas,” lanjutnya

Mereka yang mengembalikan berkas adalah Hj. Nyimas G Putri A, S.E, M.M; Ahmad Naufal A. Caya; Tedi Kurniawan, S.E.; Paisaludin, S.H. dan Hi  Suprapto, SP.SI, M.H.

Lanjut Ernita, Jika tanggal pelaksanaan Muswil diundurkan bisa saja tanggal penerimaan pendaftaran diperpanjang. Karena sesuai PP, 2 minggu sebelum pelaksanaan pendaftaran dibuka, tahap selanjutnya menunggu keputusan dan konfirmasi dari DPP terkait tanggal dan waktu pelaksanaan dan juga koordinasi pusat.

“Mengingat waktu pelaksanaan muswil se-Indonesia akan dilaksanakan dalam rentang waktu yang hampir bersamaan  sehingga bisa teratur dan terarah,” jelasnya.

Labih lanjut, dilakukan tahapan verifikasi administrasi para calon formatur yang telah mengembalikan berkas. Karena itu bagian dari pendaftaran. Sehingga tidak bertentangan dengan aturan yang ada.

“Semua bisa berjalan dengan baik, teratur dan terarah disemua muswil seluruh Indonesia. Dan bagi yang belum lengkap masih diberi kesempatan untuk melengkapi berkas dengan jangka waktu tertentu,” tukasnya.

Diketahui, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Lampung akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-V pada 21 Juli 2020.

Salah satu agenda terpenting dalam kegiatan yang bertempat di Swissbell Hotel Bandarlampung itu adalah pemilihan Ketua DPW PAN Lampung periode 2020-2025.

Tahap awal dilakukannya penjaringan anggota formatur (calon ketua DPW). Dalam hal ini, seluruh kader potensial dipersilahkan untuk mendaftar. Pendaftaran dimulai pada 7-14 Juli 2020. (Ramona)

Komentar