oleh

Sukandi Siap Tarung di Muswil PAN Lampung

Harianpilar.com, Bandarlampung – Politisi PAN Sukandi mengungkapkan siap untuk bertarung dalam perebutan kursi ketua di Muswil DPW PAN Lampung akhir Juli ini. Menurutnya, setiap kader partai boleh mencalonkan diri sebagai formatur (calon ketua DPW PAN Lampung).

“Benar saya turut daftar untuk Fotmatur Pemilihan ketua DPW PAN Lampung. Karena dalam AD/ART PAN setiap kader boleh mencalonkan diri sebagai Formatur. Itu alasan utamanya,” ujarnya, Rabu (08/07/2020).

Mantan Kepala Kantor Kementrian Agama Lampung Selatan ini pun optimis jika dirinya bakal terpilih dalam agenda Muswil tersebut.

“Kalau peluang untuk terpilih kita harus yakin. Kalau pun tidak terpilih sebagai ketua kita tetap jadi kader bersama sama dengan ketua terpilih menjalankan amanat Partai. Karena Partai itu punya Visi Misi dan Tujuan,” ungkapnya.

Terkait banyaknya yang kandidat lain yang mendaftar, menurutnya hal itu sangatlah baik. “Soal banyak yang juga nyalon jadi Formatur memang demikian harusnya, berarti PAN Partai yang semakin seksi untuk tempat menyalurkan aspirasi politik di negeri ini termasuk di Lampung,” bebernya.

Untuk itu, dirinya bulat memutuskan gabung ke PAN pasca pensiun menjadi abdi negara. “PAN Sebagai Partai Nasional yang relegius menurut saya tepat untuk tempat saya berkiprah stelah lebih kurang 35 tahun mengadi sebagai ASN,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pendaftaran calon ketua DPW PAN Lampung dibuka, Selasa (07/07/2020). Di hari pertama, tercatat enam kandidat telah mendaftar.

Menariknya, mereka yang mendaftar mewakili semua kalangan. Mulai dari kalangan senior sampai junior. Ada dari mantan Aparatur Sipil Negara (ASN), sampai benar politisi Partai Amanat Nasional (PAN).

Hingga ada salah satu kandidat yang diketahui teman sekolah Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhasan) di PGA Tanjungkarang. Dia adalah Drs. H. Sukandi, M.Pd, yang juga mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Lampung Selatan.

Sementara, lima kandidat lainnya adalah Ir. H. Irham Jafar Lan Putra, M.H. (mantan Sekdaprov Lampung), Joko Santoso, S.P., M.H. (Ketua BM PAN Lampung), H. Ahmad Fitoni (Ketua DPD PAN Lamsel).

Kemudian, Abdullah Sura Jaya, S.H. (Anggota DPRD Lampung Fraksi PAN), dan Ahmad Naufal A. Caya (Sekretaris BM PAN Lampung).

Ketua Organizing Commite (OC) Muswil PAN Lampung, Ernita Agustri mengatakan, sampai saat ini sudah ada enam kandidat yang mendaftar.

“Sampai saat ini jam 16.00 sudah 6 orang yang mengambil formulir Formatur yang terdaftar, yaitu Drs. H. Sukandi, M.Pd; Ir. H. Irham Jafar Lan Putra, M.H.; Joko Santoso, S.P., M.H.; H. Ahmad Fitoni; H. Abdullah Sura Jaya, S.H.; dan Ahmad Naufal A. Caya,” ujarnya, Selasa (07/07/2020). (Ramona)

Komentar