oleh

Kades Way Hui Minta Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Harianpilar.com, Jati Agung – Kebijakan pemerintah pusat dalam menanggulangi dampak Covid 19, salah satunya menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diambil dari Dana Desa, disalurkan melalui Aparatur Pemerintah Desa.

Hal tersebut disampaikan Pj. Kepala Desa Way Hui Mugihanto pada saat menghadiri agenda penyaluran BLT DD termin pertama di balai Desa Way Hui, Kecamatan Jati Agung, Rabu (08/07/2020).

Dalam gelar acara Mugihanto didampingi Camat Jati Agung, Jhoni Irzal, Kapolsek Jati Agung Iptu. Anwar Mayer Sirwgar, SH, Babinsa anggota Koramil 421-09 Tanjung Bintang, dibantu pedamping Kecamatan, bekerjasama dengan tim Bank BRI cabang Karang Anyar beserta aparatur pemerintah desa.

Sebanyak 168 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 10 Dusun dan 44 RT, menerima dana BLT DD dari Aparatur Pemerintah Desa Way Hui.

Agenda tersebut yang dikatakan Kepala Desa Way Hui, Mugihanto saat menyalurkan BLT.

Mugihanto mengatakan, bahwa data BLT dari DD ini terverifikasi berdasarkan musyawarah bersama aparatur, Kadus dan RT.

“Artinya disini biar tidak tumpang tindih datanya, dimana masyarakat yang sudah terdaftar atau mendapatkan BLT pusat, APBD, PKH, dan bantuan sembako murni tidak menerima lagi BLT DD.

Jadi setelah terdata, ada 168 orang yang berhak menerimanya. “Harapannya dengan adanya bantuan BLT DD ini, masyarakat Desa Way Hui yang terdampak musibah wabah Covid 19 ini, terbantukan bebannya secara ekonomi,” ungkapnya.

Sementara itu Camat Jati Agung Jhoni Irzal hadirnya di lokasi, untuk menyaksikan jalannya penyaluran BLT, agar dapat langsung mengetahui agenda yang di laksanakan Aparatur Desa.

Dirinya  mengharapkan penyaluran bantuan langsung tunai dapat selesai terealisasi dengan baik.

Jhoni Irzal juga tidak luput mengucapkan terima kasih kepada Nanang Ermanto Bupati, Lampung Selatan, yang telah memberikan kesempatan kepada pemerintah Desa, dalam menyalurkan  bantuan langsung tunai, guna membantu warga masyarakat terdampak covid 19. (Mar)

Komentar