oleh

Hadapi Pilkada, Demokrat-PKB Koalisi

Harianpilar.com, Jakarta – Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat untuk berkoalisi di sejumlah daerah di Pilkada serentak 2020. Hal itu dipastikan setelah kedua ketua umum masing-masing partai melangsungkan pertemuan di DPP PKB.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyebutkan ada sekitar 30 daerah yang menjadi wilayah koalisi antara Demokrat dan PKB.”Tadi dihitung sudah 30-an dengan Demokrat,” kata Muhaimin, seperti dilansir suara.com, Rabu (08/07/2020).

Sementara itu, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan memang sudah ada daerah yang disepakati berkoalisi dengan PKB. Kendati begitu, untuk daerah lainnya potensi koalisi masih terbuka lantaran pembahasan mengenai Pilkada terus berlanjut.

“Mudah-mudahan melalui ajang Pilkada serentak 2020 ini kebersamaan di sejumlah daerah bisa jadi awal yang baik untuk semakin dekatnya dua partai ini,” kata AHY.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Ossy Dermawan mengatakan dalam pertemuan AHY dan Cak Imin salah satunya membahas mengenai peta koalisi antara Demokrat dengan PKB dalam Pilkada serentak 2020.”Silaturahim Ketum AHY beserta jajaran pengurus Partai Demokrat dengan Ketum PKB dan jajaran mas. Termasuk juga agenda membahas kemungkinan koalisi di beberapa daerah dalam Pilkada 2020,” kata Ossy dikonfirmasi wartawan.

Sementara itu, Sekjen PKB M Hasanuddin Wahid juga membenarkam bahwa pertemuan tersebut guna membahas mengenai koalisi di Pilkada 2020.”Ya,” kata Hasanuddin.(suara.com/Maryadi)

Komentar